TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PKS Pastikan Usung Kustini Sri Purnomo di Pilkada Sleman 2024

Surat rekomendasi masih belum cantumkan nama bakal cawabup.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo melihat produk UMKM Sleman. (Dok. Istimewa)

Intinya Sih...

  • PKS akan mengusung petahana Bupati Kustini Sri Purnomo dalam Pilkada Sleman 2024.
  • Surat rekomendasi PKS belum mencantumkan nama calon wakil bupati, namun akan disusulkan setelah ada keputusan.
  • PKS memiliki komitmen kuat untuk memenangkan Kustini pada pemilihan mendatang dan telah melakukan konsolidasi internal.

Sleman, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan akan mengusung petahana Bupati Kustini Sri Purnomo dalam Pilkada Sleman 2024. Keputusan dukungan PKS untuk Kustini itu muncul seiring terbitnya surat rekomendasi dari DPP parpol tersebut dengan nomor 629.15.4.A/SKEP/DPP-PKS/2024 yang diteken oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar menyebut dirinya telah menerima salinan asli dari surat tersebut. "Ya benar (surat rekomendasi) dari DPP PKS. Saya juga sudah mendapat salinan aslinya," ujar Indra saat dikonfirmasi, Kamis (8/8/2024).

1. Belum cantumkan nama bakal paslon lengkap

Indra berujar, surat rekomendasi tersebut belum mencantumkan nama pasangan calon lengkap karena memang belum ada nama bakal calon wakil bupati (cawabup) yang akan mendampingi Kustini.

Akan tetapi, lanjut Indra, ketika nantinya sudah disepakati sosok calon pendamping Kustini, PKS akan menyusulkan surat rekomendasi lengkap yang sudah menyertakan nama bakal cabup dan cawabup.

"Iya kita berharap segera ada keputusan (wakil). Karena surat rekomendasi yang berlaku ke KPU adalah lengkap dengan cawabup," kata Indra.

2. Terpukau prestasi bupati perempuan pertama di Sleman

Indra berujar, terpilihnya Kustini oleh PKS, tak lepas dari deretan prestasi yang berhasil ditorehkan Bupati perempuan pertama di Sleman tersebut. Pihaknya menilai Kustini mampu memimpin Sleman dan pantas diberikan kesempatan kembali jika berkaca dari masa kepemimpinan istri Sri Purnomo itu.

"Tentu ada beberapa catatan, dan ibu Kustini dengan PKS sudah MoU untuk perbaikan demi kebaikan dan kemajuan masyarakat Sleman," terang Indra.

Dengan turunnya surat rekomendasi tersebut, lanjut Indra, PKS sudah mempunyai komitmen hingga tingkat bawah untuk memenangkan Kustini pada pemilihan mendatang.

"Tentu konsolidasi internal terus kita lakukan untuk menguatkan struktur dan memenangkan Pilkada besok," pungkasnya.

Baca Juga: Pisah dari PDIP-Danang di Pilkada Sleman 2024, Apa Kabar Kustini?

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya