TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Duetkan Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Pilkada Sleman 2024

Buka komunikasi dengan Koalisi Sleman Bersatu

DPD PDIP mengumumkan surat rekomendasi untuk Harda Kiswaya dan Danang Maharsa maju Pilkada Sleman 2024. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Intinya Sih...

  • PDIP mendukung Harda Kiswaya sebagai calon bupati Sleman 2024 dengan surat rekomendasi dari Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto.
  • Danang Maharsa, wakil bupati Sleman, juga mendapat rekomendasi sebagai pendamping Harda dalam Pilkada Sleman.
  • Dukungan PDIP untuk Harda sejalan dengan Koalisi Sleman Bersatu yang terdiri dari lima parpol lain di Sleman.

Sleman, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi menyatakan dukungan kepada Harda Kiswaya untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Sleman 2024 mendatang. Dukungan itu diberikan kepada sosok mantan sekda Sleman tersebut sering keluarnya surat rekomendasi dari DPP PDIP.

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen parpol, Hasto Kristiyanto.

1. Diduetkan dengan Danang Maharsa

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DI Yogyakarta (DIY) Totok Hedi Santosa mengatakan, pihaknya juga telah menerima surat rekomendasi untuk Danang Maharsa maju sebagai bakal calon bupati pendamping Harda di Pilkada Sleman.

Sebagai informasi, Danang Maharsa merupakan kader PDIP yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Sleman.

"Sleman akhirnya sudah dianggap dan bisa dipercaya bahwa dua orang ini yang mendapatkan rekomendasi, yakni Harda Kiswaya dan Danang Maharsa," kata Totok di Kantor DPC PDIP Sleman, Sabtu (3/7/2024).

2. Ngobrol bareng Koalisi Sleman Bersatu

Dukungan PDIP untuk Harda ini selaras dengan langkah lima parpol lain di Sleman yang telah membentuk Koalisi Sleman Bersatu (KSB). Kelima parpol itu adalah Gerindra, Golkar, PKS, PPP dan NasDem. Mereka telah menetapkan Harda sebagai bakal calon bupati, meski belum menentukan sosok pendampingnya.

Totok mengungkapkan DPD PDIP DIY akan menyerahkan terlebih dahulu surat rekomendasi tersebut ke DPC PDIP Sleman sebelum nantinya berkomunikasi lebih jauh dengan KSB.

"Kita sama-sama sudah tahu bahwa Harda juga sudah didukung oleh partai-partai lain, ya kami terbuka. Nanti kami akan bertemu sama untuk menyamakan irama bagimana untuk meraih kemenangan di Kabupaten Sleman," kata Totok.

Baca Juga: 5 Partai di Sleman Jagokan Harda Kiswaya di Pilkada 2024

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya