TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mumtaz Rais: Saya Masih Menunggu Calon Lain tapi Kok Belum Ada

Mumtaz Rais percaya diri akan maju calon Bupati Sleman 

Ahmad Mumtaz Rais. IDN Times/Siti Umaiyah

Sleman, IDN Times - Ahmad Mumtaz Rais, politikus PAN mengaku dirinya masih menunggu calon lain dari internal PAN yang direkomendasikan oleh DPP untuk bisa maju di Pilkada Sleman. Namun, sampai dengan detik ini hanya dirinya yang telah mengantongi rekomendasi dari DPP PAN. 

Baca Juga: Mumtaz Rais Pede Dirinya yang Paling Populer di Sleman 2020

1. Biasanya rekomendasi jaraknya tidak terlalu lama

Ahmad Mumtaz Rais. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Mumtaz, untuk Pilkada  Sleman sampai  saat ini hanya namanya yang sudah mengantongi rekomendasi dari DPP. Biasanya nama yang direkomendasikan oleh DPP PAN tidak akan lama jika sejak anggota lain telah menerima surat rekomendasi. 

"Kalau rentang waktunya sudah lama seperti ini kok rasa-rasanya nanti hanya akan mengerucut di satu nama. Misalnya Pilgub Sulteng, kan ada sahabat saya, mas Sigit Purnomo, itu kan dia dapat rekomendasi, tapi gak begitu jauh hari ada juga dari internal. Nah ini saya tunggu juga sampai hari ini kan tidak ada yang dapat selain saya. Jangan-jangan memang cuman satu nama," terangnya kepada wartawan pada Selasa (7/1).

2. Rekomendasi merupakan miniatur dari SK

Ahmad Mumtaz Rais. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Mumtaz, di suatu Pilkada, biasanya rekomendasi hanya satu nama. Namun tidak menutup kemungkinan ada dua sampai tiga nama. Mumtaz mengatakan rekomendasi sesungguhnya merupakan miniatur sebuah surat keputusan dan hasilnya tidak jauh beda dengan keputusan rekomendasi.

"Surat rekomendasi itu adalah miniatur atau etalase dari sebuah surat keputusan. Biasanya tidak akan jauh beda dari surat rekomendasi itu yang menjadi surat keputusan. Tapi saya sih tetap menyerahkan ke DPP. Ya yang terbaik buat DPP, di sini artinya adalah Sekjen dan Ketua Umum," ungkapnya.

Baca Juga: Mumtaz Rais Mau jadi Sleman 02, Asal yang Mengajak PDI-P

Berita Terkini Lainnya