TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Imigrasi Jogja Jemput Bola Permudah Layanan Pembuatan Paspor    

Instansi dan organisasi dapat menggunakan layanan ini

Layanan pembuatan paspor Kantor Imigrasi Dok: istimewa

Sleman, IDN Times - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta membuat terobosan layanan jemput bola pembuatan paspor.

Pelayanan yang dinamakan Eazy Passport ini dilaksanakan di lokasi pemohon dengan menggunakan mobile unit passport. Pelayanan baru ini untuk memudahkan pembuatan paspor di kala pandemik COVID-19. 

Baca Juga: Empat Maskapai Kembali Buka Penerbangan lewat Bandara YIA

1. Kelanjutan dari program layanan paspor simpatik

(Ilustrasi paspor diplomatik) IDN Times/Sukma Shakti

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham DI Yogyakarta, Yayan Indriana menyatakan kegiatan ini merupakan sebuah gagasan dari Kantor Imigrasi Yogyakarta bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri Yogyakarta. Hal ini merupakan kelanjutan dari program layanan paspor simpatik.

"Sebetulnya layanan ini adalah kelanjutan dari program layanan paspor simpatik dan dikembangkan menjadi program layanan Eazy Passport yang telah digagas oleh Direktorat Jenderal Imigrasi sena dilaksanakan oleh semua Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia," ungkapnya pada Kamis (13/8/2020).

2. Dekatkan layanan ke masyarakat

Kantor Imigrasi Yogyakarta. IDN Times/Siti Umaiyah

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta, Andry Indrady mengungkapkan layanan Eazy Passport ini merupakan inovasi untuk mendekatkan pelayanan pembuatan paspor kepada masyarakat. Dengan adanya layanan ini masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor imigrasi.

"Kegiatan Eazy Passport ini juga merupakan kegiatan yang menjangkau masyarakat sehingga tidak perlu mendatangi Kantor Imigrasi namun petugas akan mendatangi," terangnya.

Baca Juga: Sambut New Normal, Pelayanan Paspor dan Visa Resmi Dibuka Kembali

Berita Terkini Lainnya