TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Ribu Wisatawan Kunjungi Tebing Breksi saat Libur Akhir Pekan  

Sebelum pandemik wisatawan yang datang 7 ribu per hari  

Tebing Breksi. IDN Times/Siti Umaiyah

Sleman, IDN Times - Jumlah pengunjung di tempat wisata Tebing Breksi saat libur panjang akhir pekan Iduladha tergolong sepi. 

Ketua Pengelola Tebing Breksi Kholiq Widianto menjelaskan dalam satu hari saat libur Iduladha jumlah pengunjung tidak sampai empat ribu. Padahal biasanya di saat sebelum terjadi pandemik jumlah pengunjung di Breksi dalam satu hari bisa mencapai lebih dari tujuh ribu wisatawan. 

Baca Juga: Ruang Operasi RS Bethesda Lempuyangan Terbakar, Diduga Korsleting AC

1. Paling banyak sehari capai 3.853 pengunjung

Jeep Wisata Tebing Breksi. IDN Times/Siti Umaiyah

Kholiq menjelaskan, pada hari Jumat (31/7/2020) jumlah pengunjung di Tebing Breksi hanya sekitar 1.598 orang. Pada Sabtu (1/8/2020) sebanyak 2.649 orang, pada hari Minggu (2/8/2020) Tebing Breksi sebanyak 3.853 orang.

Kholiq menyebutkan mayoritas saat libur  panjang akhir pekan pengunjung didominasi oleh wisatawan lokal. Sedangkan wisatawan mancanegara hanya datang pada hari Sabtu, jumlahnya hanya dua orang.

"Jumat pengunjung lokal 1.598. Sabtu sebanyak 2.649, hari Minggu lokal 3.853 wisatawan. Pas long weekend di normal bisa tujuh ribuan per hari," ungkapnya pada Senin (3/8/2020).

2. Miliki area yang luas

Tebing Breksi. IDN Times/Siti Umaiyah

Kholiq menjelaskan Tebing Breksi sendiri memiliki area yang cukup luas, yakni mencapai 6,5 hektare. Dengan begitu, Tebing Breksi diperkirakan mampu menampung ribuan pengunjung.

"Belum melewati batas, kunjungan belum ramai. Kalau hanya empat ribuan pengunjung dalam satu hari kan tidak begitu padat. Karena area kita luas. Tempat parkir juga tersebar, mengelilingi venue utama," terangnya.

Baca Juga: Sambut New Normal, Wisata Tebing Breksi Siapkan 55 Wastafel 

Berita Terkini Lainnya