TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4.504 Mahasiswa UGM Siap Lakukan KKN-PPM Daring di 27 Provinsi

Mahasiswa membuat face shield, hand sanitizer, dan sabun 

Mahasiswa UGM saat menjalani KKN-PPM Daring. Dok: Humas UGM

Sleman, IDN Times - Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menerjunkan mahasiswanya untuk mengikuti KKN-PPM Daring periode 2 mulai Senin, 29 Juni hingga 18 Agustus mendatang.

Direktur Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Prof. Irfan Prijambada menjelaskan setidaknya terdapat 4.504 mahasiswa yang akan mengikuti KKN-PPM Daring Periode 2 ini. Sejak merebaknya COVID-19, UGM telah melaksanakan KKN Daring Periode 1 dari 12 Maret hingga 30 April dan periode 6 pada tanggal 4 Mei hingga 22 Juni.

Baca Juga: Pakar Narkotika UGM Sebut Pemakai Narkoba Rentan Terinfeksi COVID-19

1. Tersebar di 178 lokasi

ugm.ac.id

Sekitar 4.504 mahasiswa akan menjalani KKN-PPM di di 178 lokasi tersebar di 27 provinsi, 77 kabupaten/kota, 143 kecamatan, dan 263 desa. 

“Selama berada di lokasi kerja mahasiswa akan dibimbing 178 orang dosen pembimbing lapangan (DPL) dan 16 koordinator wilayah,” ungkapnya pada Sabtu (27/6).

2. Dapatkan pembekalan khusus

Mahasiswa UGM saat menjalani KKN-PPM Daring. Dok: Humas UGM

Sebelum mengikuti KKN-PPM mahasiswa telah mengikuti pembekalan sejak 29 Februari hingga 3 April dengan narasumber dari berbagai fakultas. Selain itu, mereka juga mendapatkan pembekalan khusus untuk bisa melaksanakan KKN-PPM di tengah COVID-19.

"Mereka juga mendapatkan pembekalan khusus antara lain mengenai DESA Apps, Pengelolaan Sampah PIAT dan Online Training on Planning (ONTOP) Pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa Secara Daring," terangnya.

Baca Juga: CfDS UGM: Soal New Normal, Warganet Aktif Mengkritik lewat Sarkasme

Berita Terkini Lainnya