Medsos Kopi Klotok Diretas, Pengelola Minta Konsumen Berhati-hati 

Kopi Klotok ingatkan tak pernah berikan give away

Sleman, IDN Times - Akun Instagram resmi Kopi Klotok @kopiklotok diretas. Hal ini telah terjadi sekitar 4 bulan lalu. Saat ini pengelola Kopi Klotok telah membuat akun baru @kopiklotokyogyakarta. Salah satu unggahannya disebutkan bahwa pengunjung harus berhati-hati terhadap penipuan.

1. Melapor ke Polda DIY

Medsos Kopi Klotok Diretas, Pengelola Minta Konsumen Berhati-hati Ilustrasi Hacker (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan unggahan di akun @@kopiklotokyogyakarta, pengelola Kopi Klotok telah melaporkan peretasan kepada Polda DIY pada 12 April 2023. Untuk mencegah terjadinya kerugian, pihak Kopi Klotok meminta permohonan agar akun Instagram @kopiklotok untuk dihapus. 

Sayangnya hingga hari ini, Rabu (2/8/2023), akun @kopiklotok masih tetap aktif dan mengunggah story tentang reservasi yang harus dilakukan pengunjung, Wajib resevasi terlebih dahulu via admin Whatsapp ya. Pengunjung juga diarahkan untuk menuliskan pemesanan melalui link nomer yang disertakan di story. 

Baca Juga: Jokowi Santap Sayur Lodeh dan Telur Krispi di Kopi Klotok

2. Ingatkan Kopi Klotok tak pernah berikan give away

Medsos Kopi Klotok Diretas, Pengelola Minta Konsumen Berhati-hati Warung Kopi Klotok (Instagram.com/kopiklotok)

Dalam unggahan di akun terbaru, pengelola Kopi Klotok mengingatkan pengunjung untuk berhat-hati dengan penipuan karena Kopi Klotok tidak pernah memberikan give away atau tebus murah barang 

3. Jokowi santap sayur lodeh dan telur krispi

Medsos Kopi Klotok Diretas, Pengelola Minta Konsumen Berhati-hati Presiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Nomor Km.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sabtu (3/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Kopi klotok merupakan salah satu tempat makan yang menjadi tujuan para wisatawan di Jogja. Tak hanya selalu ramai pembeli, tempat ini menjadi pilihan para publik figur hingga Presiden Jokowi. Kunjungan Jokowi di Kopi Klotok bersama dengan Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dilakukan pada 3 Juni 2023. Saat itu Jokowi dan Iriana menyantap sayur lodeh, tempe, dan telur krispi. 

Baca Juga: Resep Telur Dadar Krispi ala Warung Kopi Klotok Yogyakarta

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya