TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persiapan Pemilu 2024, Polres Bantul Gelar Simulasi Sispamkota

300 personel gabungan terlibat dalam simulasi 

Polres Bantul gelar simulasi Sispamkota di Lapangan Paseban. (Dok. Polres Bantul)

Bantul, IDN Times - ‎Sebanyak 300 personel gabungan dari Polres Bantul, Satbrimob Polda DIY, Unit Polisi Satwa Ditsamapta Polda DIY, TNI, Satpol PP, dan pemangku kepentingan terkait melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Kegiatan simulasi ini digelar di Lapangan Paseban Bantul pada Senin (16/10/2023).

1. Wujud kesiapan pengamanan Pemilu 2024‎

Polres Bantul gelar simulasi Sispamkota di Lapangan Paseban. (Dok. Polres Bantul)

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakota, mengatakan ‎Sispamkota yang digelar oleh Polres Bantul ini sebagai wujud kesiapan pengamanan pemilu 2024 dengan melibatkan seluruh kekuatan personel Polri dan unsur lainnya. 

"Dalam pemilu, Polri punya peran penting dan strategis karena polisi dalam tugas pokoknya langsung bersentuhan dengan objek pengamanan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif selama proses tahapan pemilu," kata dia, Senin.

Baca Juga: Meriah, Ribuan Warga Gilangharjo Bantul Ikuti Kirab Pusaka

2. Situasi yang kondusif syarat utama penyelenggaraan pemilu 2024

Polres Bantul gelar simulasi Sispamkota di Lapangan Paseban. (Dok. Polres Bantul)

Kapolres menegaskan, situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif merupakan syarat utama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Sispamkota menjadi salah satu upaya penting meningkatkan profesionalisme personel Polres Bantul dengan meningkatkan keterampilan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi ke depannya.

"Apabila dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak berjalan lancar maka dampaknya pada terhambatnya kegiatan pemerintahan yang berpengaruh kepada seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Baca Juga: 2 Pengoplos Miras di Bantul Dibekuk Imbas Tewasnya 7 Orang

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya