Relawan Gaspol Targetkan Ganjar Raih 57 Persen Suara di Bantul‎

Relawan Gaspol siap turun ke bawah dan menyapa masyarakat

Bantul, IDN Times - ‎Puluhan aktivis dari 17 kapanewon di Kabupaten Bantul yang mengatasnamakan Relawan Gaspol, deklarasi siap mendukung dan memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pronowo dalam Pemilu Presiden 2024.

1. Tidak berasal dari PDI Perjuangan

Relawan Gaspol Targetkan Ganjar Raih 57 Persen Suara di Bantul‎Pembina Relawan Gaspol, Kabupaten Bantul, Kusbowo Prasetyo.(IDN Times/Daruwaskita)

Pembina Relawan Gaspol, Kabupaten Bantul, Kusbowo Prasetyo dalam orasinya mengatakan Relawan Gaspol berasal bukan dari struktural PDI Perjuangan. Namun siap mendukung Ganjar. 

"Para Relawan Gaspol inilah yang nantinya akan turun ke bawah untuk memenangkan Ganjar Pranowo di 17 kapanewon yang ada di Bantul," katanya, Minggu (15/10/2023).

2. Targetkan 57 suara untuk Ganjar Pranowo di Bantul‎

Relawan Gaspol Targetkan Ganjar Raih 57 Persen Suara di Bantul‎Deklarasi Relawan Gaspol menangkan Ganjar Pranowo di Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Kusbowo mengatakan saat ini tumbuh jaringan relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Harapannya tidak hanya melakukan seremonial deklarasi namun harus turun ke bawah, menyapa warga, dan mengenalkan sosok Ganjar Pranowo beserta programnya.

"Relawan Gaspol harus turun ke masyarakat secara santun, menyapa dengan baik sehingga masyarakat terpanggil untuk memenangkan Ganjar dalam pilpres 2024 mendatang sehingga bisa meneruskan program Presiden Jokowi," tandasnya.

Lebih lanjut, Kusbowo mengatakan, Relawan Gaspol menargetkan suara Ganjar bisa meraup 57 persen. Hal ini menurutnya sesuai dengan hasil survei yang dilakukan.

"Tinggal kita bagaimana menggenjot ke bawah dan saya yakin Ganjar Pranowo akan menang di Bantul," tandasnya.

Baca Juga: Yenny Wahid Ajak Warga PKB Coblos Presiden Pilihannya 

3. Optimis Presiden Jokowi akan mendukung Ganjar Pranowo

Relawan Gaspol Targetkan Ganjar Raih 57 Persen Suara di Bantul‎Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Joko Purnomo.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Joko Purnomo yang turut menghadiri deklarasi Relawan Gaspol menegaskan dirinya optimis Presiden Jokowi akan mendukung Ganjar, meski hingga saat ini belum menyatakan sikap secara terbuka. 

"Kalau ada dinamika politik yang terjadi saat ini maka saya optimis Pak Jokowi akan mendukung Ganjar Pranowo," tandasnya.‎

Baca Juga: Kaesang Jadi Ketum PSI, Pengamat UGM: Partai Lain Perlu Waspada 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya