TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kloter Pertama Calon Jemaah Haji dari Sleman Diberangkatkan

Ada ratusan jemaah yang diberangkatkan

Pemberangkatan haji dari Sleman, Jumat (24/5/2024). (Dok. Istimewa)

Intinya Sih...

  • 353 calon jemaah haji dan 7 petugas diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan dari kloter 48-SOC Kabupaten Sleman.
  • Sekda Kabupaten Sleman mengimbau para calon jemaah untuk menjaga kesehatan dan akhlak, serta mendoakan kelancaran ibadah haji.
  • Terdapat total 1.253 calon jemaah haji Sleman yang akan diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2024 dengan beberapa kloter yang berbeda.

Sleman, IDN Times - Kloter pertama calon jemaah haji Kabupaten Sleman dari kloter 48-SOC (Sleman) telah diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada Jumat (24/5/2024). Ada ratusan jemaah haji yang diberangkatkan pagi ini.

Ada sebanyak 353 calon jemaah haji dan 7 orang petugas haji dari kloter 48 yang telah diberangkatkan dengan tujuan tanah suci. Ribuan masyarakat dari kerabat calon jemaah haji juga tampak memadati sekitar Masjid Agung Sleman guna mengantarkan calon jemaah haji berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima.

1. Jamaah diharap jaga akhlak dan nilai kebaikan

Sekda Kabupaten Sleman, Susmiarto, mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci. Demi kelancaran menjalankan ibadah haji, ia mengimbau para calon jemaah agar selalu menjaga kesehatan serta mengikuti segala arahan dari para petugas haji.

Lebih lanjut, Susmiarto berharap para calon jemaah haji dapat menjaga akhlak dan nilai-nilai kebaikan sebagai duta dari Kabupaten Sleman, serta dapat menjaga nama baik Kabupaten Sleman, dan Indonesia pada umumnya. "Nanti saat wukuf di Arafah Pemerintah Kabupaten Sleman juga akan mengadakan doa bersama untuk mendoakan kelancaran ibadah haji di sana. Kami disini hanya bisa mendoakan semoga bisa menunaikan semua rukun ibadah haji," ucapnya.

2. Total ribuan jamaah di tahun 2024

Di tahun 2024 ini, ada sebanyak 1.253 calon jemaah haji Sleman akan melakukan ibadah haji. Selanjutnya yang akan diberangkatkan adalah kloter 50 dengan jumlah calon jemaah haji 353 orang dan 7 orang petugas haji, dijadwalkan masuk Asrama Haji pada 25 Mei 2024.

"Di tanggal yang sama juga calon jemaah haji kloter 53 dengan jumlah 354 orang dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan," ungkap Susmiarto.

Baca Juga: Siap Berangkat, Calon Jemaah Haji DIY Pamitan ke Paku Alam X

Berita Terkini Lainnya