TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Afnan-Singgih Daftar Pilwalkot Jogja, Cucu Sultan Ikut Mendampingi

Klaim berkomitmen tuntaskan masalah sampah

Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo mendaftarkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, Rabu (28/8/2024) pagi. (Dok. Istimewa)

Intinya Sih...

  • Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta.
  • Keduanya mengenakan kemeja putih dan disertai pasukan bergada saat mendaftar di KPU Yogyakarta.
  • Pasangan ini akan mengikuti pengecekan kesehatan di RSUD Wirosaban dan memiliki fokus pada pendidikan, pariwisata, kebudayaan, kemiskinan, pengangguran, dan masalah sampah di Kota Yogyakarta.

Yogyakarta, IDN Times – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo mendaftarkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, Rabu (28/8/2024). Cucu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, Raden Mas Gustilantika Marrel Suryokusumo atau yang akrab disapa Gusti Marrel tampak mendampingi Afnan – Singgih.

Afnan dan Singgih mengenakan kemeja putih dengan dikawal pasukan bergada. Mantan anggota DPD RI dan Mantan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (Dinpar DIY) itu menyempatkan menyapa pendukungnya.

1. KPU terima berkas pendaftaran Afnan-Singgih

ilustrasi pilkada serentak .(IDN Times/ Foto : Ilustrasi/KPU)

Afnan dan Singgih menyerahkan berkas pendaftaran, dan selanjutnya dilakukan pengecekan berkas. Selama kurang lebih dua jam pengecekan, berkas Afnan – Singgih diterima KPU.

“Berdasar hasil pemeriksaan, pendaftaran dinyatakan diterima,” ungkap Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Yogyakarta, Erizal.

2. Kembangkan 3 pilar potensi di Kota Yogyakarta

Usai pendaftaran, Afnan – Singgih akan mengikuti pengecekan kesehatan di RSUD Wirosaban, pada Jumat (30/8/2024). “Tadi kami juga menyampaikan beberapa berkas, termasuk visi misi,” ucap Afnan.
 
Saat memaparkan visi misi pasangan Afnan-Singgih, Afnan mengatakan, berbicara tentang Kota Yogyakarta tidak bisa dilepaskan dari tiga potensi utama, yaitu pendiidkan, pariwisata, dan kebudataan. Jika mendapat amanah memimpin Kota Yogyakarta, mereka berkeinginan untuk mengembangkannya.
 
Afnan juga tidak menampik adanya tantangan yang harus dihadapai di Kota Yogyakarta. Salah satunya terkait isu kemiskinan dan pengangguran. “Angka kemiskinan dan pengangguran terbuka kita masih fluktuatif. Jadi harus diperbaiki lagi dengan membuka akses lapangan kerja seluas-luasnya, bagi pengangguran terbuka,” ucap Afnan.

Baca Juga: Darurat Sampah di Jogja, Pembukaan TPA dan TPS Tak Selesaikan Masalah 

Berita Terkini Lainnya