TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Teror Penembakan Terjadi 2 Lokasi di Kabupaten Bantul

Mengenai jendela kaca rumah dan kaca mobil

Ilustrasi pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Intinya Sih...

  • Dua rumah warga Bantul diserang penembakan oleh orang tak dikenal pada Minggu (15/9/2024).
  • Penembakan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, menimbulkan kerusakan pada kaca jendela dan mobil.
  • Petugas kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menemukan beberapa butir peluru.

Bantul, IDN Times - Dua rumah warga Bantul menjadi sasaran teror penembakan oleh orang tak dikenal pada Minggu (15/9/2024). Peristiwa terjadi di rumah Siti Khoiriyatun (46) warga Bogoran, Trirenggo, Bantul dan Minarti (39) warga Mandingan, Ringinharjo, Bantul. Kasus ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Bantul.

1. Saat di dalam kamar mendengar suara tembakan

ilustrasi Penembakan (IDN Times/Aditya Pratama)

Menurut Minarti penembakan terjadi pada Minggu (15/9/2024) sekitar pukul 02.30 WIB.  Saat kejadian dirinya masih di tempat tidur dan mendengar mendengar tembakan sebanyak empat kali.

"Dor, dor, dor, dor," katanya, Rabu (18/9/2024).

2. Tembakan mengenai kayu dan kaca jendela

Minarti menjelaskan suaminya mengira suara itu dari pipa saluran yang pecah dilindas mobil. Namun dirinya tak percaya karena suaranya berkali-kali.

"Saya kemudian menyalakan lampu dan melihat kaca jendela pecah. Saya kemudian memanggil suami. Ketika jalan ke dekat jendela menemukan peluru warna kuning bentuknya bulat, dicari-cari ada lima butir. Terus di luar ketemu satu butir lagi," ucapnya.

Minarti mengaku jumlah sasaran tembakan ada tujuh, namun peluru yang ditemukan hanya enam butir. Lima peluru mengenai kaca jendela dan dua butir peluru mengenai kayu jendela. "Kita tidak punya masalah dengan orang lain dan teror penembakan baru terjadi pertama kalinya," tuturnya.

Baca Juga: 120 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Bantul

3. Pelaku sebanyak dua orang terekam cctv

Menurut Minarti, suaminya telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Bantul. Petugas kepolisian juga sudah datang ke rumahnya untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. "Barang bukti enam peluru sudah dibawa oleh petugas," ucapnya.

Sedangkan dari keterangan tetangga mengaku melihat dua orang yang diduga pelaku penembakan namun tidak secara jelas melihat wajahnya.

"Pelaku berhenti di jalan dan jalan kaki sampai depan rumah dan menembak itu, kalau posisinya satu pelaku di atas motor," ucapnya.

Minarti juga menyebut telah melihat rekaman CCTV di sekitar rumahnya. Hasilnya kedua pelaku mengendarai sepeda motor jenis matic. "Dari CCTV motor jenis matic berwarna hitam dan dua orang itu tidak pakai helm," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya