TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sova Digadang Jadi Cabup Bantul oleh Golkar, Asa Untoro Belum Pupus

Untoro Hariadi memilih menunggu hasil survei partai

Bacalon Bupati Bantul Untoro Hariyadi.(IDN Times/Daruwaskita)

Intinya Sih...

  • DPD Partai Golkar Bantul mengusung Sova Marwati sebagai calon bupati pada Pilkada Bantul 2024
  • Penentuan calon bupati akan dilakukan melalui mekanisme survei yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar
  • Untoro Hariadi memilih menunggu hasil survei partai dan melakukan komunikasi dengan partai lainnya seperti PPP, PAN, PKS, Demokrat, dan Ummat

Bantul, IDN Times - DPD Partai Golkar Bantul disebut mengusung Sova Marwati sebagai calon bupati pada Pilkada Bantul 2024. Untoro Hariadi yang mendaftar ke DPD Golkar Bantul sebagai bakal calon bupati, angkat bicara terkait bakal ditetapkannya Sova sebagai calon bupati oleh DPP Partai Golkar meski tidak mendaftar melalui DPD Golkar Bantul maupun DIY.

1. Masih percaya mekanisme partai dalam pemberian rekomendasi

Untoro mengaku bahwa Ketua DPD Golkar Bantul, Paidi, menekankan bahwa penentuan calon bupati akan dilakukan melalui mekanisme survei yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar.

"Pokoknya kita melalui mekanisme mas, tunggu saja hasil surveynya. Apapun berita yang berkembang sesuai mekanisme saja," ujar Untoro mengutip perkataan Ketua DPD Golkar Bantul, Paidi, Senin (5/8/2024).

Untoro berharap bahwa mekanisme survei yang disepakati oleh Golkar, yakni survei kedua kemudian disusul survei ketiga, akan tetap dijalankan dan seluruh bakal calon yang mendaftar harus melalui ketiga survei tersebut.

"Jadi sampai hari ini saya memberi apresiasi kepada Ketua DPD Golkar Bantul untuk menunggu hasil survei," terangnya.

 

2. Komunikasi dengan partai lain untuk diajak berkoalisi

 
Untoro menyatakan bahwa selain menunggu hasil survei ketiga untuk menentukan calon bupati yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, dirinya juga melakukan komunikasi dengan partai lainnya seperti PPP, PAN, PKS, Demokrat, dan Ummat.

"Terkait pemberitaan Sova Marwati yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar, saya tidak tahu. Namun, yang disampaikan oleh Ketua Golkar Bantul, kita diminta untuk menunggu hasil survei," tegasnya.

Untoro menegaskan bahwa jika partai konsisten mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan, tidak akan menjadi masalah dan akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini sejalan dengan pernyataan Ketua Umum Golkar yang menyatakan bahwa Golkar harus menang secara bermartabat.

"Namun, kalau ada mekanisme di luar itu, saya tidak akan berkomentar dan biarkan rakyat yang menilai tentang itu," tandas Untoro.

 

Baca Juga: Golkar dan PDIP Bersuara soal Kabar Koalisi di Pilkada Bantul 2024

Berita Terkini Lainnya