TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Santer Isu PDIP Usung Anies di Pilgub, Ganjar: Saya Dukung Kader PDIP

PDIP punya banyak kader potensial untuk Jakarta

Ketua DPP PDIP, Ganjar Pranowo ditemui di UGM, Sleman, Senin (26/8/2024). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Intinya Sih...

  • Ganjar Pranowo mendukung kader partainya maju di Pilkada Jakarta 2024.
  • PDIP memiliki banyak kader potensial untuk diusung di Jakarta, menurut Ganjar Pranowo.
  • Ganjar menyadari perbedaan pandangan dalam penyaringan figur yang diusung, dan akan patuh pada keputusan Ketua Umum PDIP.

Sleman, IDN Times - Ketua DPP PDIP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo menyatakan lebih mendukung kader partainya untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini diutarakan Ganjar mengomentari isu PDIP bakal mengusung pasangan Anies Baswedan dan Rano Karno di Pilkada Jakarta.

1. PDIP miliki banyak kader

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memimpin upacara peringatan HUT ke-79 RI di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar mengatakan, PDIP memiliki banyak kader yang potensial untuk diusung di Jakarta. "Ya kalau saya sih dukung kader PDIP dan kadernya cukup banyak gitu ya," kata Ganjar ditemui di UGM, Sleman, Senin (26/8/2024).

2. Menunggu keputusan Megawati

Megawati Soekarnoputri saat pengumuman dukungan PDIP pada calon kepala daerah, pada Kamis (22/8/2024). (dok. PDIP)

Ganjar menyadari adanya perbedaan pandangan di tengah dinamika penyaringan PDIP untuk figur yang diusung di Jakarta. Menurut Ganjar, semua akan kembali ke keputusan Ketua Umum PDIP. Dirinya selaku kader akan mematuhi arahan.

"Setiap perbedaan tentu harus diambil keputusan, dan keputusan kita serahkan ke ketua umum, jadi nanti kita tunggu saja pengumumannya," tutupnya.

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Andika Perkasa di Pilgub Jateng, Airin di Banten

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya