TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Muhadjir Klaim Baru Tahu Ditunjuk jadi Ketua Tim Tambang Muhammadiyah

Masih irit bicara soal jabatan barunya

Haedar Nashir dan Muhadjir Effendy saat pengumuman keputusan Muhammadiyah atas tawaran izin usaha tambang. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Intinya Sih...

  • Muhadjir Effendi ditunjuk menjadi ketua tim pengelola tambang Muhammadiyah setelah PP Muhammadiyah menerima izin usaha pertambangan tawaran pemerintah.
  • Muhadjir yang menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi, Bisnis, dan Industri Halal PP Muhammadiyah mengaku baru mengetahui penunjukan dirinya sebagai ketua tim pengelola tambang organisasinya.
  • Mantan Mendikbud RI enggan berbicara banyak mengenai jabatan barunya ini dan belum berencana berkomunikasi dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia terkait keputusan PP Muhammadiyah menerima izin usaha tambang.

Sleman, IDN Times - Muhadjir Effendi resmi ditunjuk menjadi ketua tim pengelola tambang Muhammadiyah. Muhadjir yang juga Menko PMK itu ditunjuk setelah PP Muhammadiyah memutuskan menerima izin usaha pertambangan (IUP) tawaran pemerintah.

Muhadjir sendiri di PP Muhammadiyah menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi, Bisnis, dan Industri Halal.

1. Klaim baru tahu

Konferensi pers PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Minggu (28/7/2024) yang didiarkan daring (Youtube/Muhammadiyah Channel)

Muhadjir yang menjabat selaku Ketua Bidang Ekonomi, Bisnis, dan Industri Halal PP Muhammadiyah namun justru mengaku baru mengetahui penunjukan dirinya sebagai ketua tim pengelola tambang organisasinya.

"Saya malah baru tahu," kata Muhadjir di Convention Hall Masjid Walidah Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (Unisa), Gamping, Sleman, Minggu (28/7/2024).

2. Masih irit bicara

Mantan Mendikbud RI itu juga enggan berbicara banyak mengenai jabatan barunya ini. Dia juga belum berencana berkomunikasi dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyangkut keputusan PP Muhammadiyah menerima izin usaha tambang ini.

"Belumlah, baru diumumkan tadi masa sudah mau... Nanti tak kabari kalau sudah jalan," ujarnya.

Baca Juga: Semua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sepakat Terima Izin Usaha Tambang

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya