TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kesulitan Berkencan dengan Pasangan Manja, Tak Mudah!

Perlu usaha lebih untuk menjalin hubungan dengan pasangan manja

Ilustrasi pasangan (IDN Times/Mardya Shakti)

Memulai kencan memang bukan sesuatu yang mudah, apalagi jika orang tersebut memiliki karakter yang berseberangan. Salah satunya apabila kamu memiliki pasangan manja.

Di awal hubungan mungkin akan terasa lucu, namun jika berlebihan akan membuat sulit sebuah hubungan. Inilah kesulitan berkencan dengan pasangan manja yang berlebihan.  

1. Sikapnya mudah kekanak-kanakan

ilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Keira_Burton)

Seseorang yang punya sifat manja sangat rentan melakukan hal di luar ekspektasi. Salah satunya adalah melakukan tindakan yang bahkan dinilai kekanak-kanakan.

Jika kamu dalam kondisi tubuh yang lelah dan suasana mood kurang baik, jelas saja sifat manja akan sangat mengganggumu. Tentunya ini akan Hal ini bisa menyulut sebuah pertengkaran.

Baca Juga: 5 Kiat Lebih Tenang Menyelesaikan Masalah dengan Pasangan

2. Mudah mempermasalahkan hal sepele

ilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@Yan_Krukov)

Pertengkaran dalam hubungan sejatinya adalah hal normal, namun tentunya dengan batasan. Jika frekuensinya terus berulang, maka jelas hubungan tersebut tidak sehat

Bahkan untuk berkencan dengan pasangan manja, justru mudah mempermasalahkan hal sepele. Padahal permasalahannya sederhana, namun bisa mengancam keberlangsungan hubungan.

3. Waktu bersama terasa habis untuk hal yang tidak penting

ilustrasi bertengkar (pexels.com/@Alex-Green)

Hampir semua pasangan tentunya membutuhkan quality time untuk dapat dihabiskan bersama. Waktu tersebut digunakan untuk mengobrol atau melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti berjalan-jalan hingga menonton film. Nyatanya berkencan dengan pasangan manja justru akan menghabiskan waktu saja. 

Baca Juga: 7 Cara Mengetahui Dia Pasangan yang Tepat untuk Masa Depanmu

4. Mudah bersikap egois

ilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Alex_Green)

Entah mengapa berbicara mengenai sikap manja rasanya sangat erat dengan egoisme yang tinggi. Memang terkadang tidak mudah untuk bersama seseorang yang egois, apalagi jika hanya ingin didengarkan, namun enggan mendengarkan.

Kesulitan inilah yang terkadang menjadi hal sulit untuk dipertahankan dalam suatu hubungan. Dampaknya akan membuatmu merasa lelah sendiri.

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya