Comscore Tracker

8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga Cozy

Seru untuk work from cafe, nih!

Sebagai kabupaten paling selatan di Daerah Istimewa Yogyakarta, Bantul punya sederet tempat nongkrong yang tak kalah dari daerah lainnya. Banyak tersebar restoran dengan pemandangan alam yang cantik sampai kafe berkonsep modern yang bisa jadi tempat work from cafe para milennial.

Nah, berikut ini kafe di Bantul yang gak cuma nyaman, tetapi juga memiliki aneka menu makanan dan minuman yang harganya aman buat dompet mahasiswa dan pekerja, lho!

Baca Juga: 5 Kafe Dekat Keraton Yogyakarta, Nyaman untuk Tempat Bekerja

1. Haia Cafe

8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga CozyHaia Cafe, Bantul (instagram.com/haia.space)

Meski masih terbilang baru di dunia coffee shop, Haia Cafe nyaris gak pernah sepi, lho. Sekalipun saat siang, akan banyak anak muda memenuhi meja-meja di sana dengan laptop kemudian sibuk bekerja. Sementara saat malam akan banyak yang berkumpul lalu mengobrol seru.

Tempatnya memang gak terlalu luas, tapi menyediakan meja-meja baik di luar atau dalam ruangan. Konsepnya sendiri simple dan elegan, gak heran banyak muda-mudi yang menyempatkan untuk nongkrong sekaligus berfoto. 

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman Nomor 38, Bantul
Hari dan jam buka: Setiap hari, 08.00 sampai 23.00 WIB

2. Jiwajawi

8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga CozyJiwajawi, Bantul (instagram.com/jiwajawijogja)

Cari rekomendasi restoran high end di Bantul yang makanannya jelas nikmat? Ada Jiwajawi Resto yang kelezatan makanannya gak perlu diragukan lagi. Memiliki konsep Jawa yang kental, Jiwajawi selalu penuh oleh wisatawan, terutama kaum muda yang lelah dengan hiruk pikuk kota dan ingin menepi mencari ketenangan.

Pilihan menu makannya lumayan banyak, mau minum kopi juga tersedia. Harga makanan dan minuman di sini yaitu di atas Rp15.000, ya!

Lokasi: Tugu Gentong Jalan Fasco Village, Salakan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul
Hari dan jam buka: Setiap hari, 11.00 sampai 18.00 WIB

3. Java Milk

8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga CozyJava Milk, Bantul (instagram.com/javamilk_jm)

Punya tagline ‘more than just milk’, warga Bantul pasti sudah gak asing lagi dengan keberadaan Java Milk. Tempat yang jadi favorit muda-mudi untuk menghabiskan waktu ini menyediakan menu susu aneka rasa yang manis. Mulai dari rasa buah-buahan seperti stroberi, anggur, atau yang banyak disukai adalah susu rasa green tea.

Gak cuma susu, kudapan pendampingnya murah meriah dan banyak pilihan. Jika ingin yang manis-manis, ada pisang bakar keju, pancake caramel, sampai roti bakar. Sementara kudapan gurihnya ada kentang goreng, nuget, dan lain-lain.

Lokasi: Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Nomor 78, Nogosari, Trirenggo, Kapanewon Bantul, Bantul
Hari dan jam buka: Setiap hari, 11.00 sampai 23.00

4. Kopi Natadamar

8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga CozyKopi Natadamar (instagram.com/kopinatadamar)

Gak usah bingung kalau waktumu terbatas di Bantul, tapi ingin nongkrong sekaligus cuci mata. Datang saja ke Kopi Natadamar yang lokasinya gak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Desain interior yang serbakayu membuat kafe di Bantul ini terasa lebih hangat dan bisa dikunjungi untuk segala usia.

Saat datang pagi, suasananya yang sejuk akan membuat kamu makin betah berlama-lama di sini. Atau jika baru sempat datang sore jelang malam, pemandangan yang kamu dapatkan gak kalah menarik karena kafe akan disinari lampu-lampu gantung temaram.

Lokasi: Hutan Pinus Nganjir Nomor 5, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul 
Hari dan jam buka: Setiap hari, 10.00 sampai 21.00 WIB

Baca Juga: 7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah 

5. Savasana Cafe

8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga CozySavasana Cafe, Bantul (instagram.com/savasana.kopi)

Ini dia kafe andalan di Yogyakarta bagian selatan untuk mencari ketenangan dengan view sawah yang bikin adem. Namanya Savasana Coffee, tempat rujukan para mahasiswa atau pekerja yang butuh tempat tenang untuk bekerja atau kuliah daring.


Soal fasilitas, jangan ditanya. Tempat parkirnya lumayan luas, free Wifi, dan ada kamar mandi yang bersih. Nah, kalau mampir ke sini jangan lupa pesan siomay sebagai salah satu menu andalan mereka, ya! 


Lokasi: Jalan Selarong Nomor 15a, Area Sawah, Pendowoharjo, Sewon, Bantul
Hari dan jam buka: Setiap hari, 10.00 sampai 23.00 WIB

6. Arion Coffee and Tea

8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga CozyArion Coffee and Tea, Bantul (instagram.com/arion._id)

Saat lelah dengan pekerjaan dan ingin santai sejenak, nongkrong di kafe sambil menonton live music memang pilihan tepat. Kamu yang ada di Bantul atau sedang merencanakan ke Bantul, bisa langsung datang ke Arion Coffee and Tea yang setiap sorenya kamu bisa menyaksikan pertunjukan musik.

Kafe di Bantul yang instagramable ini juga punya view sawah, lho. Gak usah heran kalau setiap jelang malam pasti ramai. Selain lokasi outdoor yang sejuk, Arion Coffee and Tea juga ada lantai dua yang asyik buat foto-foto.

Lokasi: Karangbayam, Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul
Hari dan jam buka: Setiap hari, jam 11.00 sampai 22.00 WIB

7. Kopi Tempuran

8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga CozyKopi Tempuran (instagram.com/kopitempuran)

Saat datang ke Kopi Tempuran, jangan kaget kalau kamu seolah ada di hutan karena memang itu konsep yang diusung di sini. Mereka menawarkan suasana yang syahdu nan asri, tentu saja sambil minum kopi, cocok deh untuk acara kumpul dengan sahabat tersayang.

Desain kafenya terbilang unik, yaitu seperti piramida dengan kaca-kaca yang membuat kamu bisa lebih leluasa melihat luar. Nah, jika kamu ingin main ke sini tapi gak terlalu suka minum kopi, ada pilihan minuman lain seperti lychee tea, green tea, atau cokelat yang manis segar.


Lokasi: Plataran Nomor 9, Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul
Hari dan jam buka: setiap hari, jam 09.00 sampai 18.00 WIB

8. Kopi Sini

8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga CozyKopi Sini (instagram.com/kopisini.yk)

Ini dia kafe hits di Bantul yang wajib kamu datangi, namanya Kopi Sini. Dari luar tempatnya yang didominasi kaca dan warna putih, tempat ini tampak kece untuk jadi latar belakang foto-fotomu di Instagram. Apalagi, di sini ada ayunan dari kayu yang tampak estetik dan berlatar belakang sawah.

Untuk lokasi indoor, ada yang menggunakan pendingin ruangan dan ada yang tidak, biasanya sih untuk para perokok. Kamu juga bisa memilih mau yang lesehan atau yang duduk di bangku, tapi tentu saja sama-sama nyaman untuk sekadar rehat atau kerja.

Lokasi: Jalan Bunga, Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul
Hari dan jam buka: Setiap hari, jam 09.00 sampai 23.00 WIB

Bicara soal kafe di Bantul memang gak akan ada habisnya, apalagi yang menawarkan suasana alam dengan pemandangan indah. Tinggal cap cip cup, nongkrong jadi lebih nyaman dan tenang.

Baca Juga: 7 Tempat Kulineran Bernuansa Alam di Nanggulan Kulon Progo

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya