TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kafe di Dekat Tugu Jogja yang Nyaman dan Kekinian

Asyik buat nongkrong dan nugas, lho

Lemindoni Cafe (instagram.com/lensa.yuli)

Tak sulit menemukan kafe atau kedai kopi di Jogja, apalagi di dekat landmark seperti Tugu Yogyakarta. Lokasinya cukup strategis membuat kawasan ini ramai dikunjungiTak heran bila banyak banyak spot makan atau kafe yang tersedia. 

Dari beberapa kafe yang ada di kawasan Tugu Jogja, berikut lima tempat yang menawarkan suasana kekinian dan nyaman. Mana saja?

Baca Juga: 5 Kafe Dekat Malioboro yang Buka Sampai Malam, Syahdu Buat Nongkrong

1. Piyama Cafe

Piyama Cafe (instagram.com/piyamacafe)

Masih satu area dengan Kotta Go Hotel, Piyama Cafe memiliki desain minimalis dan aesthetic modern yang cukup nyaman untuk digunakan nongkrong maupun nugas. Banyak spot instagramable untuk berselfie ria bersama temanmu. 

Di sini juga ada wifi gratis yang menunjang aktivitasmu saat di sini. Saat nugas atau nongkrong kamu bisa mencoba beragam menu lezat yang ada di Piyama Cafe mulai Rp 15ribu-40ribu. Untuk jam buka mulai 06.00-22.00 WIB. 

Lokasi : Jalan Pangeran Diponegoro nomor 87 Bumijo Jetis Yogyakarta

2. Monoch Cafe

Monoch Coffee (instagram.com/monochcoffee)

Meski memiliki desain dekorasi minimalis dan simpel, Monoch Cafe cukup banyak digandrungi oleh anak muda Jogja. Selain karena lokasinya yang strategis, menu yang ditawarkan juga cukup terjangkau bila dibandingkan lainnya. 

Untuk minuman kopi dan semacamnya harganya mulai Rp 5ribu-25 ribu saja. Untuk makanan dan camilan dibanderol mulai Rp 15ribu-35 ribu. Ada nasi goreng, tempe goreng, roti bakar hingga pizza. Untuk jam buka nya mulai pukul 17.00-00.00 WIB. 

Lokasi: Jalan Diponegoro nomor 17, Gowongan, Jetis, Yogyakarta

Baca Juga: 6 Kafe di Sekitar Prawirotaman Yogyakarta, Suasananya Nyaman

3. Lemindoni Cafe

Lemindoni Cafe (instagram.com/lensa.yuli)

Memiliki dekorasi unik klasik khas Eropa, Le Mindoni Kafe cukup banyak menyita perhatian pengunjung di Jogja. Tempatnya yang instagramable sangat cocok untuk dijadikan spot foto dan nongkrong yang asyik. Selain tempatnya yang cantik, makanan yang ditawarkan cukup banyak dan beragam. 

Mulai nasi goreng, aneka rice bowl, spageti, sandwich dan camilan seperti mendoan, cake juga tersedia. Harganya mulai Rp19-40 ribu. Untuk minuman kopi dan non kopi dihargai mulai Rp20-30 ribu.

Lokasi: Jalan Kranggan, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta

4. A Cup of Tugu Lor

A Cup of Tugu Lor (instagram.com/tugulor)

A Cup of Tugu Lor adalah kafe berkonsep outdoor yang ada di sekitar Tugu Jogja. Suasana di kafe ini sangat sejuk karena hampir di seluruh area kafe dipenuhi tanaman dan pohon. Konsep unik ini cukup menarik minat pengunjung. Sehingga banyak yang menjadikan A Cup of Tugu Lor sebagai spot nongkrong dan ngopi favorit di Jogja. Bila ingin duduk di ruangan indoor, kafe ini juga menyediakan tempat nyaman di salah satu sudutnya. 

Untuk menu yang ditawarkan ada minuman kopi dan non kopi, yang dibanderol mulai harga Rp 18-33 ribu. untuk makanan dan camilan bisa dinikmati mulai Rp 7ribu-33ribu. Jam bukanya cukup panjang mulai jam 10.00-00.00 WIB, lho. 

Lokasi: Cokrodiningratan Jetis Yogyakarta

Baca Juga: 11 Kuliner Enak di JNM Bloc, dari Kopi sampai Western Food

Verified Writer

Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya