Comscore Tracker

5 Kafe Dekat Malioboro yang Buka Sampai Malam, Syahdu Buat Nongkrong

Habis belanja dari Malioboro, lanjut nongkrong!

Bisa dibilang, Malioboro adalah daya tariknya Kota Yogyakarta. Kamu bisa belanja murah, makan enak dengan aneka menu, dan tentu saja tempat untuk berkumpul dengan orang tersayang. Selain di sepanjang teras Malioboro yang kini sudah banyak tersedia bangku yang nyaman, banyak pilihan kafe dekat Malioboro yang bukanya sampai malam.

Kafe-kafe ini menawarkan keunikan masing-masing, termasuk dalam hal fasilitas, suasana, dan menunya yang beragam. Jadi, kamu bisa memilih mana di antara kafe berikut ini yang sesuai dengan keinginanmu. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

Baca Juga: 7 Kuliner yang Jadi Hidden Gems di Pasar Beringharjo, Wajib Cicip!

1. Loko Coffee Shop Malioboro

5 Kafe Dekat Malioboro yang Buka Sampai Malam, Syahdu Buat NongkrongLoko Coffee Shop (instagram.com/lokocafe)

Ada di antara Malioboro dan Stasiun Tugu Yogyakarta, Loko Coffee Shop bisa jadi tujuan untuk nongkrong dari malam sampai pagi karena kafe yang satu ini buka 24 jam. Di kafe ini kamu bisa melihat secara dekat kereta yang lalu-lalang dari stasiun, cocok deh sambil mengajak anak-anak yang lagi senang-senangnya melihat kereta.

Apalagi di sini tempatnya luas. Fasilitasnya juga terbilang lengkap mulai dari kamar mandi, parkir untuk sepeda, dan musala. Mau makan berat? Ada nasi goreng, mi instan, dan bakmi jawa yang bisa dipilih. Kalau mau sekadar mengudap sambil melihat kesibukan Malioboro, ada pisang goreng, kentang goreng, juga belgian waffle cone yang gak kalah enaknya.

Jam operasional: 24 jam
Alamat: Pasar Kembang, Jalan Pasar Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Kala Jumpa

5 Kafe Dekat Malioboro yang Buka Sampai Malam, Syahdu Buat NongkrongKala Jumpa (instagram.com/kalajumpa)

Siapa sangka di dalam Malioboro ada sebuah kafe dengan konsep minimalis yang bisa dijadikan tempat bekerja, namanya Kala Jumpa. Tempatnya dalam ruangan, tapi luas dengan kursi-kursi yang nyaman dan yang terpenting adalah, bersih. Bicara soal menu, aneka minuman seperti jus, olahan teh, dan kopi tersedia.

Namun kalau ingin yang dingin-dingin, mereka juga sedia es krim yang rasanya soft dan manis, loh. Well, meski lokasinya lebih cocok buat bekerja, tapi gak ada salahnya buat nongkrong cantik di sini. Apalagi dari dalam kafe kamu bisa melihat Malioboro langsung, bikin betah!

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00–23.30 WIB
Alamat: Jalan Malioboro Nomor 42, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Sellie Coffee Malioboro

5 Kafe Dekat Malioboro yang Buka Sampai Malam, Syahdu Buat NongkrongSellie Coffee (instagram.com/sellie.coffee)

Kafe dekat Malioboro yang buka pagi sampai malam berikutnya adalah Sellie Coffee Malioboro. Lokasinya ada di lantai dua, sementara lantai satu digunakan untuk Toko Batik Adiningrat. Nah, karena itu kapan lagi nongkrong sambil memandangi Malioboro dari atas? Gak semua kafe menawarkan pengalaman seperti yang satu ini!

Selain itu, kamu bisa memilih mau di dalam ruangan atau di balkon kafe, udara yang sepoi-sepoi makin mendukung buat asyik ngobrol dengan teman. Menu andalan di sini ya jelas aneka kopinya, mulai dari cappuccino sampai kopi asli NTT bisa dijajal di Sellie Coffee Malioboro.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00–02.00 WIB
Alamat: Lantai 2 Batik Adiningrat, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: 6 Ayam Geprek Terenak di Yogyakarta, Gak Sekedar Ayam Dikasih Sambal

4. Kopi Pak Pos

5 Kafe Dekat Malioboro yang Buka Sampai Malam, Syahdu Buat NongkrongKopi Pak Pos (instagram.com/kopipakpos)

Sesuai namanya, Kopi Pak Pos buka di sebelah Gedung Pos, Yogyakarta. Tempatnya nyempil, tapi tetap menyuguhkan kenyamanan buat yang mau menjadikannya spot nongkrong. Saat malam memang cukup ramai karena lokasinya pun berseberangan dengan titik 0 KM, Yogyakarta. Namun tentu malah menambah kesan seru dan juga bagian depannya cantik untuk sekalian foto-foto.

Dijamin, kamu gak akan bosan saat bertandang ke sini. Selain jadi kafe, kamu juga bisa belajar soal sejarah POS di Indonesia. Bahkan, di sini juga ada ruang filateli yang isinya banyak kumpulan prangko lawas dan benda POS jaman dulu. Paket lengkap ‘kan, nongkrong sekalian edukasi sejarah?

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00–00.00 WIB
Alamat: Jalan Panembahan Senopati Nomor 2, Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Nol Kilometer Coffee and Tea

5 Kafe Dekat Malioboro yang Buka Sampai Malam, Syahdu Buat NongkrongNol Kilometer Coffee and Tea (instagram.com/andcman)

Kalau cari kafe Instagramable dekat Malioboro, Nol Kilometer Coffee and Tea jawabannya. Tempatnya bernuansa klasik, tapi tetap berkesan hangat dan interiornya juga menarik buat dijadikan latar foto kamu. Selain dekat dengan Malioboro, tempatnya sendiri ada di sebelah gedung BNI Malioboro dan dekat dengan Museum Sonobudoyo.

Soal harga memang lumayan pricey dibandingkan kafe lainnya, tapi sesuai dengan rasa, kok. Pilihannya juga beragam, mulai dari makanan ringan sampai berat. Namun yang paling rekomendasi adalah cireng dengan bumbu rujaknya. Nah, kalau soal minumannya kamu bisa pilih ice coffee salted caramel yang rasa manis dan pahitnya pas!

Jam operasional: Setiap hari, jam 07.00–22.00 WIB
Alamat: Jalan Pangurakan Nomor 02, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Meskipun asal bareng orang tersayang tempat nongkrong di mana pun juga menyenangkan, gak ada salahnya buat memilih kafe yang cozy, fasilitasnya lengkap, dan makanannya enak. Apalagi seperti kafe dekat Malioboro yang buka sampai malam ini, kamu gak perlu buru-buru pulang karena kafenya keburu tutup. Jadi lebih enjoy, deh!

Baca Juga: 5 Kafe di Jogja yang Pajang Karya Seni, Serasa di Museum!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya