Comscore Tracker

6 Kafe di Jalan Magelang Yogyakarta, Asyik buat Hangout

Tempatnya nyaman, cocok untuk bersantai sejenak

Jalan Magelang, Yogyakarta umumnya dikenal sebagai kawasan niaga yang menjadi tempatnya showroom dan bengkel modifikasi mobil, serta hiburan malam. Tak banyak kafe dan tempat nongkrong yang estetik yang bisa dijadikan tempat chill dan hangout di kawasan ini. 

Namun kamu tak perlu khawatir lagi, karena sekarang ini sudah terdapat beberapa kafe yang ikonik dan eye catching yang bisa kamu coba saat berada di kawasan ini. Berikut ini rekomendasi kafe di Jalan Magelang yang memiliki suasana nyaman dan tempat estetik!

1. SETTE

6 Kafe di Jalan Magelang Yogyakarta, Asyik buat HangoutSETTE (Instagram.com/sette.idn)

SETTE menjadi salah satu kafe di Jalan Magelang Jogja yang mengusung gaya scandivian dengan menggunakan sentuhan rustic yang sangat menarik dan eye catching untuk desain ruangan kafe.

Kafe ini menggunakan perpaduan warna putih, cokelat dan hitam untuk menciptakan kesan rustic pada ruang indoor nya. Penempatan meja, kursi dan ornamen lainnya ditata secara minimalis dengan mayoritas menggunakan bahan kayu yang membuat kafe ini terlihat menarik dan elegan.

Selain itu, terdapat juga ruang outdoor yang juga tak kalah apik. Kamu bisa menyaksikan pemandangan hijau dan suasana asri dari pepohonan di sekitar kafe. Untuk menunya sendiri di SETTE kafe ini menyediakan berbagai minuman kekinian kopi maupun non kopi yang bisa kamu coba. Disini kamu juga bisa mengadakan berbagai acara seperti pesta ulang tahun, meeting ataupun hangout dan ngobrol santai dengan teman, sahabat ataupun keluarga.

Alamat: Selatan Astra Honda, Jl. Magelang Km 7, Mlati Beningan, Jati, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB 

Harga: Mulai dari Rp15 ribu

2. Defreshco Coffee & Bistro Jogja 

6 Kafe di Jalan Magelang Yogyakarta, Asyik buat HangoutDefreshco Coffee and Bistro Jogja (Instagram.com/de.frescho)

Salah satu spot nongkrong baru kekinian yang bisa kamu temukan di Jalan Magelang Yogyakarta yaitu Defrescho Coffee & Bistro. Kafe ini menjadi spot baru yang menawarkan berbagai menu makanan yang enak dan juga pemandangan kafe yang indah.

Defrescho Coffee & Bistro memiliki area indoor dan outdoor. Dimana yang menjadi spot favorit pengunjung adalah area outdoor yang memiliki pemandangan indah. Disini kamu bisa melihat sawah dan menyaksikan sunset sambil menikmati makanan dan minuman.

Selain itu, Defreshco Coffee & Bistro juga memiliki bangunan yang insta-worthy dan cocok untuk kamu yang suka berfoto ootd di kafe. Untuk pilihan menunya sendiri, Defreshco Coffee & Bistro menyediakan berbagai menu mulai dari camilan hingga makanan berat. Mulai dari salad, wagyu steak, pasta, pizza, hingga dessert.

Alamat: Jalan Magelang, Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00-00.00 WIB 

Harga: Mulai dari Rp20 ribu

3. ICONIC Gelato & Bistro 

6 Kafe di Jalan Magelang Yogyakarta, Asyik buat HangoutIconic Gelato and Bistro Jogja (Instagram.com/iconic.jogja)

ICONIC Gelato & Bistro merupakan salah satu kafe kekinian yang berada di Jalan Magelang Yogyakarta. Kafe ini letaknya strategis yaitu berdekatan dengan Jogja City Mall.

ICONIC Gelato & Bistro Jogja ini memiliki desain interior yang tergolong unik karena mengabungkan antara konsep restoran, tempat nongkrong dan galeri mainan. Sehingga, saat masuk ke kafe kamu akan disuguhkan dengan kesan elegan dari dominasi warna abu-abu dan hitam dari interior kafe ini. Selain itu, kamu juga akan disuguhi dengan etalase berisi beragam action figure yang menarik.

ICONIC Gelato & Bistro juga menyediakan spot foto menarik. Salah satunya adalag spot foto dengan bentuk lorong pesawat luar angkasa seperti di film Starwars yang banyak digunakan pengunjung untuk berswafoto dan mengabadikan momen.

ICONIC Gelato & Bistro menyediakan menu makanan western seperti beberapa pasta, burger, norwegian salmon, roasted chicken, hingga grilled. Selain menu-menu tersebut, kafe ini juga menyediakan menu rice bowl dengan beragam topping di atasnya, serta Asian food dan cemilan.

Alamat: Jalan Magelang, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 

Jam operasional: Buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp20 ribu

Baca Juga: 10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih Asyik

4. The Kooky Koffie 

6 Kafe di Jalan Magelang Yogyakarta, Asyik buat HangoutThe Kooky Koffie (Instagram.com/kookykoffie_)

The Kooky Koffie merupakan sebuah tempat makan yang berada di Yogyakarta. Kafe ini menyajikan berbagai menu kopi & minuman yang dibanderol dengan harga yang murah dan bersahabat dengan kantong.

Salah satu keunikan dari kafe ini adalah letaknya berada di bengkel dan car wash sehingga pemandangan yang ditawarkan juga unik dan menarik untuk di coba.

Untuk menu di kafe ini tersedia berbagai macam iced cappuccino. single espresso, creamy milk with the right sweetness, es kopi susu gula aren, ice taro latte dan berbagai menu lainnya.

Alamat: Jalan Magelang, Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB 

Harga: Mulai dari Rp15 ribu

5. Hallu Kitchen and Lounge 

6 Kafe di Jalan Magelang Yogyakarta, Asyik buat HangoutHallu Kitchen and Lounge (Instagram.com/hallukitchen.lounge)

Ingin menikmati kopi di sekitar Jalan Magelang Jogja sembari makan ditemani live music? Kamu bisa datang ke Hallu Kitchen and Lounge. Di sini kamu bisa menikmati makanan sembari mendengarkan musik live yang bisa kamu request lagunya sesuai yang kamu inginkan lho!

Kafe ini memiliki desain dan suasana cozy yang cocok untuk tempat nongkrong bersama dengan teman-teman. Untuk menu makanan yang tersedia di kafe ini juga cukup beragam mulai dari camilan, makanan berat hingga dessert. Untuk penyajian makanannya di kafe ini juga terbilang ikonik dan menjadi daya tarik tersendiri karena di sajikan dengan taburan buah-buahan disekitar gelas dan piring. Selain itu kamu juga bisa menggunakan sudut-sudut ruangan di kafe ini sebagai spot ootd yang menarik.

Alamat: Jalan Magelang KM 4,5, Kutu Asem, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-01.00 WIB 

Harga: Mulai dari Rp25 ribu

6. ONNI Coffee

6 Kafe di Jalan Magelang Yogyakarta, Asyik buat HangoutONNI Coffee (Instagram.com/onnicoffee.id)

ONNI Coffee merupakan coffee shop yang berada di Jalan Magelang Yogyakarta yang memiliki bangunan minimalis dengan suasana nyaman. ONNI Coffee mengusung konsep kedai kopi asal Jepang yang menyajikan beragam menu menarik yang bisa dinikmati pelanggan.

Salah satu menu menarik dari ONNI Coffee adalah Klepon Kohi atau Kopi Rasa Klepon sebagai menu signature. Selain rasa klepon, ONNI juga memiliki Banana Kohi atau kopi rasa pisang yang direkomendasikan untuk dicoba nih!

Selain menu signature, ONNI Coffee juga menyajikan berbagai pilihan menu makanan maupun camilan yang juga menggunakan bahan Klepon seperti Klepon Bombolone dan camilan berbentuk bulat seperti donat dengan isian klepon di dalamnya.

Alamat: Joglosemar Building Jl. Magelang KM 7 Sleman, Mlati Beningan, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 07.00-20.00 WIB 

Harga: Mulai dari Rp9 ribu

Itulah rekomendasi kafe di sekitar Jalan Magelang Yogyakarta yang memiliki suasana yang cozy dan cocok untuk nongkrong. Tertarik untuk mampir kemari?

Baca Juga: 15 Rekomendasi Kafe di Bantul, Kopi Enak dan Suasana Cozy

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Community Writer Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya