TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Hotel Nyaman untuk Staycation, Bikin Betah

Pilih hotel yang memiliki fasilitas lengkap

ilustrasi hotel (unsplash.com/@vojtechbruzek)

Menghabiskan waktu untuk staycation, memang menjadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan oleh orang banyak. Alasannya bisa membantu meredakan rasa stres yang dimiliki, sehingga bisa lebih fresh.

Tentu saja terdapat sejumlah ketentuan saat memilih hotel. Kamu perlu memastikan hotel memiliki beberapa tanda-tanda di bawah ini.

1. Kebersihan yang terjaga

ilustrasi kamar tidur hotel (pexels.com/@pixabay)

Hal pertama yang tentunya harus kamu perhatikan adalah kebersihan kamar. Bagaimana pun kebersihan menjadi hal terpenting untuk menunjang kenyamananmu selama staycation. 

Pastikan kamu menempati kamar yang bersih. Jangan sampai ingin berlibur, malah gak bisa istirahat dengan baik. 

Baca Juga: 7 Hotel Butik di Jogja, Usung Konsep Kekinian hingga ala Eropa

2. Room service tanggap dan cepat

ilustrasi hotel (unsplash.com/@corybjork)

Tanda lainnya yang tentu perlu kamu perhatikan pada saat memesan hotel untuk staycation adalah mengenai pelayanan atau room service. Usahakan untuk memesan hotel yang memiliki room service yang tanggap dan cepat. 

3. Memiliki fasilitas menarik

ilustrasi hotel (unsplash.com/@visualsofdana)

Setiap hotel biasanya memiliki fasilitas andalan yang ditawarkan untuk pengunjung. Tak hanya kamar yang nyaman, dan pemandangan indah, tentunya ada nilai plus yang dimiliki hotel. 

Biasanya nilai tambah yang dimiliki hotel antara lain, memilki jacuzzi, makan pagi atau sarapan yang enak, atau fasilitas kolam renang pribadi.  

 

4. Lokasi strategis

ilustrasi turis (unsplash.com/@guilhermestecanella)

Untuk memudahkan proses mobilitasmu selama staycation, kamu bisa memilih hotel yang memiliki lokasi strategis. Hal ini tentunya tidak akan merepotkanmu untuk mengunjungi berbagai tempat dengan mudah, sehingga lebih hemat untuk biaya ongkosnya.

Baca Juga: 8 Hotel Dekat YIA Kulon Progo, Harga Mulai Rp200 Ribuan

Verified Writer

Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya