Comscore Tracker

Dekati Millennial, PT KAI Gelar Turnamen Mobile Legends dan Free Fire

Personil JKT 48 bakal ikutan adu main game, lho!

Bantul, IDN Times – Kamu merasa jago banget main Mobile Legends? Nah, gak ada salahnya mengadu ketangkasan kamu di turnamen Mobile Legends dan Free Fire yang digelar PT Kereta Api Indonesia (KAI) di KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja.

Maraknya game online di kalangan millennial menjadi salah satu alasan KAI menyelenggarakan ajang yang berlangsung pada 10-11 Agustus 2019 di Jogja Expo Center ini. Selain bertujuan memberikan wadah kreatif, kegiatan ini juga menjadi upaya KAI merangkul anak muda untuk lebih mengenal fasilitas KAI Access.

"Penumpang kereta api mayoritas adalah kalangan muda atau anak millennial. Mereka gemar selfie [swa foto], membuat konten Youtube hingga bermain game," ujar Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Asdo Artriviyanto, Sabtu (10/8).

1. Dukung perkembangan esport Indonesia

Dekati Millennial, PT KAI Gelar Turnamen Mobile Legends dan Free FireIDNTimes/Holy Kartika

KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja ini merupakan acara yang diinisiasi PT Kereta Api Indonesia untuk kali pertamanya. Sebagai gudangnya anak muda, Yogyakarta menjadi kota yang tepat untuk merangkul generasi millennial, salah satunya melalui turnamen games.

"Tujuan kegiatan ini untuk mendukung atlet esports, terutama kaum millennial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri sebagai atlet esports profesional," ungkap Asdo.

Baca Juga: Wakili Indonesia Dalam Esports PUBG di Jerman, 10 Pesona Pevita Pearce

2. Turnamen esports diikuti ratusan gamers

Dekati Millennial, PT KAI Gelar Turnamen Mobile Legends dan Free FireIDNTimes/Holy Kartika

Pameran esport yang baru pertama kali digagas KAI ini ternyata mampu menyedot perhatian para gamers lokal Yogyakarta maupun dari luar kota pelajar. Bahkan, dengan diselenggarakannya turnamen dua game populer, Mobile Legends dan Free Fire, acara ini semakin menyedot perhatian anak muda penggemar kedua permainan tersebut.

"Sedikitnya ada 738 peserta yang terdaftar secara online hingga Jumat kemarin. Jumlahnya pasti lebih dari itu saat acara ini dibuka," ungkap EVP Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto.

Acara ini turut dimeriahkan Cosplay Competition, Exhibition Game Tekken 7, PES 2019 dan Auto Chess. Bahkan, acara ini juga akan diramaikan penampilan JKT 48. Para member JKT 48 juga akan beradu ketangkasan dengan memainkan game melawan tim gamers KAI, Loko E-Sport.

3. Memperkuat brand awareness KAI di mata millennial

Dekati Millennial, PT KAI Gelar Turnamen Mobile Legends dan Free FireIDNTimes/Holy Kartika

Asdo menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat turut meningkatkan brand awareness KAI, terutama KAI Access, baik kepada generasi millennial maupun komunitas gamer.

"Kami ingin menyampaikan ke masyarakat, KAI terus berinovasi dan terus mengembangkan layanan di era digital dengan beberapa fasilitas terkait digitalisasi," jelas Asdo.

KAI juga bekerja sama dengan UniPin eSports akan memfasilitasi pemenang dari turnamen Free Fire KAI eSports untuk diterbangkan ke Jakarta sebagai perwakilan Yogyakarta. Nantinya pemenang akan mengikuti final UniPin City League yang akan digelar pada November mendatang di ajang South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 untuk memperebutkan hadial total Rp200 juta.

"Ajang ini merupakan salah satu bentuk kontribusi KAI dalam menghadirkan kegiatan positif kaum millennial," imbuh Asdo.

Selama acara berlangsung, kamu juga bisa membeli tiket kereta api dengan diskon hingga 10 persen. Jadi tunggu apalagi? Kalau kamu jago main Mobile Legends atau Free Fire, yuks, adu nyalimu memainkan game ini!

Baca Juga: Serius Majukan eSports Indonesia, IDN Media Resmi Akuisisi GGWP.ID

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You