Renovasi Stadion Maguwoharjo Tahap Tender, Pagu Anggaran Rp124 Miliar

Maguwoharjo masuk 19 stadion yang direnovasi

Sleman, IDN Times - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyebut proyek revitalisasi Stadion Maguwoharjo memasuki tahap tender oleh Kementerian PUPR dengan pagu anggaran Rp124 miliar.

"Iya (direnovasi) dari Kementrian PUPR. Informasinya sudah masuk tahap ditenderkan oleh Kementrian dengan pagu sekitar Rp124 miliar," kata Kustini, Jumat (3/11/2023).

 

1. Usul single seat

Renovasi Stadion Maguwoharjo Tahap Tender, Pagu Anggaran Rp124 MiliarProyek revitalisasi Stadion Maguwoharjo memasuki tahap tender oleh Kementerian PUPR dengan pagu anggaran Rp124 miliar (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Kustini menyebut jika semua pekerjaan menyangkut renovasi Stadion Maguwoharjo mulai dari penyusunan DED hingga proses pengerjaan, seluruhnya dilaksanakan oleh Kementerian PUPR.

Pemkab Sleman, kata Kustini, hanya mengusulkan item-item pekerjaan rehabilitasi dan renovasi.

"Kemarin kita usulkan pemasangan single seat, lighting, rumput, perbaikan fasad dan sarana pendukung dan cat tembok keseluruhan. Dan informasinya renovasi yang akan dilakukan sama dengan yang kita usulkan," klaim Kustini.

 

2. Masuk daftar 19 stadion

Renovasi Stadion Maguwoharjo Tahap Tender, Pagu Anggaran Rp124 MiliarStadion Maguwoharjo Sleman / google

Pemerintah Kabupaten Sleman menjadikan revitalisasi Stadion Maguwoharjo sebagai agenda kerja tahun 2023-2024, dan diawali dengan pekerjaan rehabilitasi pada beberapa bagian stadion melalui APBD 2023.

Di lain sisi, Kementerian PUPR turut mengikutsertakan Stadion Maguwoharjo ke dalam daftar 19 stadion di Indonesia yang akan mendapatkan perbaikan dari pusat di tahun 2024.

Pemkab Sleman diwakili oleh UPT Stadion Maguwoharjo, beserta TAPD sudah berkoordinasi serta melakukan survei kebutuhan bersama Tim verifikasi Kementerian PUPR Agustus lalu. Pertemuan ini demi mematangkan rencana revitalisasi tersebut.

 

Baca Juga: PSS Sleman Vs Bali United Berujung Ricuh, Bench Pemain Rusak

3. Waktu pengerjaan belum diketahui

Renovasi Stadion Maguwoharjo Tahap Tender, Pagu Anggaran Rp124 MiliarProyek revitalisasi Stadion Maguwoharjo memasuki tahap tender oleh Kementerian PUPR dengan pagu anggaran Rp124 miliar (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Kustini mengatakan, tim perencana renovasi Kementerian PUPR sebelumnya sudah berulang kali melakukan survei dan menggelar pertemuan dengan Pemkab Sleman membahas renovasi ini.

"Sebelumnya memang berulang kali sudah survei dan meeting. Dan alhamdulilah Stadion Maguwoharjo akhirnya masuk daftar yang akan mendapat renovasi," terang Kustini.

"Kalau waktu pasti dimulainya (pengerjaan) kapan kita belum tahu. Kita masih menunggu juga informasi detailnya dari pusat," pungkasnya.

Baca Juga: Lurah Maguwoharjo jadi Tersangka Kasus TKD, Ini Kata Sultan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya