Comscore Tracker

Balde Absen Lawan PSS, Djanur Andalkan Osvaldo Haay

Diduetkan dengan Irfan dan Jalilov

Sleman, IDN Times - Striker asing Persebaya Surabaya, Amido Balde dipastikan tak akan memperkuat timnya saat bertandang ke markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7).

Untuk itu, Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman telah menyiapkan pemain yang ia rasa mampu mengisi kekosongan Balde.

1. Andalkan Osvaldo Haay

Balde Absen Lawan PSS, Djanur Andalkan Osvaldo HaayIDN Times/Tunggul Kumoro

Djajang menjelaskan, Balde tak ikut diboyong ke Sleman bersama pemain lainnya lantaran baru saja pulih setelah sempat dirawat opname.

"Artinya besok kami akan turunkan Valdo (Osvaldo)," katanya saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/7).

Penampilan Osvaldo sendiri selama ini cukup membuktikan dirinya sebagai pemain serba bisa di lini depan. Ia nantinya diduetkan bersama Irfan Jaya dan Manuchehr Jalilov.

"Valdo dimainkan di striker, bukan pengalaman pertama buat dia, karena sudah sering. Bahkan dulu di zaman akhir-akhir kompetisi tahun lalu, Valdo juga sudah terbiasa main di striker," paparnya.

Baca Juga: Lawan Persebaya, Pelatih PSS Sleman akan Perhatikan 4 Hal ini 

2. Kalau tak bisa menang, paling tidak seri

Balde Absen Lawan PSS, Djanur Andalkan Osvaldo HaayIDN Times/Tunggul Kumoro

Hasil imbang 2-2 di depan publik sendiri saat menjamu Barito Putra, dinilai Djanur kurang memuaskan. Sementara di satu sisi, PSS Sleman baru saja membabat Kalteng Putra dua gol tanpa balas.

"Itu artinya tim ini (PSS) lagi siap, lagi on fire," kata eks pelatih Persib Bandung ini.

Harapannya, anak-anak asuhnya nantinya mampu bangkit. "Kami tetap ingin meraih poin. Mudah-mudahan kami bisa meraih 3 poin, kalau pun tidak ya, dengan 1 poin saya pikir akan kami perjuangkan," imbuhnya.

3. Kecewa Bonek absen

Balde Absen Lawan PSS, Djanur Andalkan Osvaldo HaayIDN Times/Hendy Wardhana

Mengenai ketidakhadiran Bonek di laga ini akibat penghapusan kuota tiket oleh Panitia Pelaksana PSS Sleman, Djanur pun turut menyesalkannya.

"Jujur kami sangat berharap kedatangan Bonek untuk men-support kami. Karena jarak Jogja dan Surabaya tidak begitu jauh, pasti banyak kalau diizinkan ke stadion ini," keluhnya.

Tapi, keputusan itu sudah bulat dan tak dapat ditawar-tawar lagi. Untuk itu pun Djanur mengimbau agar para Bonek tak melakukan tindakan-tindakan di luar hukum, semisal memaksa masuk stadion.

"Syukur kalau bisa masuk (diizinkan) stadion. Kalau tidak, jangan bikin ulah sehingga bikin suasana tidak enak. Bertindak sportif, elegan, jangan membuat citra bonek jadi buruk," imbaunya.

Baca Juga: Dilarang Datang di Stadion Maguwoharjo, Bejo Yakin Bonek akan Datang

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You