Laga Berat Lawan PSM, PSS Bertanding Tanpa Hamisi

Kei Sano kembali memperkuat PSS setelah dibekap cedera

Sleman, IDN Times - Pada pekan kesebelas BRI Liga 1 2023/24, PSS Sleman akan menghadapi laga berat melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Minggu (3/9/2023) malam. Namun, Wahyudi Hamisi dipastikan tidak ikut memperkuat skuad Laskar Sembada karena sanksi akumulasi kartu kuning. 

Terkait situasi tersebut, Pelatih Kepala PSS Sleman, Marian Mihail, menunjuk Jihan Ayoub untuk menggantikan Hamisi mengisi posisi gelandang bertahan.

“Kami sudah melakukan usaha dengan beberapa solusi. Namun, secara natural posisi gelandang bertahan kembali diperankan Jihad Ayoub. Saya yakin kami telah mempersiapkan tim terbaik dan membuat banyak orang senang di akhir pertandingan,” tutur Mihail dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/9/2023) dilansir laman resmi PSS.

1. PSM datang ke Sleman dengan beberapa keunggulan

Laga Berat Lawan PSM, PSS Bertanding Tanpa HamisiSalah satu momen pertandingan pekan ke-10 BRI Liga 1 2023-24 antara PSM Makassar versus Persis Solo yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Senin 28 Agustus 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Menurut Mihail, PSM adalah lawan berat dengan kualitas tim yang mumpuni. Mereka mempunyai sejumlah pemain muda dengan kecepatan serta legiun asing dengan postur tinggi yang menguntungkan. 

“Mereka adalah tim yang kuat. Mereka menjuarai liga musim lalu bukanlah sebuah kebetulan. Artinya, mereka memiliki kekuatan pada kualitas pemain dengan pemain-pemain level atas terdiri dari tiga hingga empat pemain," ungkapnya.

Selain itu, PSM juga datang berbekal tren positif usai mengantongi kemenangan atas Persis Solo pada pekan sebelumnya. Hal ini menjadikan laga kontra Juku Eja ini menjadi tantangan berbeda dibandingkan saat PSS meladeni Persebaya pekan lalu.

“Ini semakin membuat saya yakin bahwa besok menjadi laga berat. PSM lebih teknikal, pragmatis serta permainan mereka sangat berorientasi pada hasil akhir dibandingkan bermain cantik,” ucap Mihail.

2. Tetap percaya diri dengan komposisi pemain PSS

Laga Berat Lawan PSM, PSS Bertanding Tanpa HamisiPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagram/pssleman)

Kendati begitu, Mihail tidak kehilangan rasa percaya diri terhadap anak asuhnya. Ia yakin komposisi pemain Laskar Sembada tak kalah bagus.

“Inilah alasan saya memilih Leonard Tupamahu mengisi posisi bek tengah di laga kontra PSM Makassar. Leo memiliki postur tinggi untuk menghadang laju bola-bola udara dari tim lawan,” urainya.

“Saya percaya dengan rasa dahaga, lapar dan gairah untuk meraih kemenangan dari para pemain, PSS bisa memenangkan pertandingan tersebut,” pungkas Mihail.

Baca Juga: PSS Jalani 4 Pertandingan Berat di Bulan September

3. Kei Sano kembali merumput

Laga Berat Lawan PSM, PSS Bertanding Tanpa HamisiKei Sano sumbang 1 gol bagi PSS saat melawan PSIS, Jumat (21/7/2023) (Instagram/pssleman)

Sementara, Kei Sano tampak optimistis dengan persiapan yang dilakukan PSS. 

“Kami tidak gentar dengan PSM Makassar walaupun mereka ini adalah tim juara musim lalu. Karena kami bermain di kandang, kami siap memenangkan pertandingan tersebut,” ujarnya. 

Kei kembali merumput usai dibekap cedera. Ia mengaku dirinya dalam kondisi terbaik untuk melawan PSM. Dirinya pun berharap bisa mencetak gol bagi PSS.

“Saya kembali bermain setelah sembuh dari cedera. Mengenai persiapan, saya telah melakukannya dengan baik apalagi kebugaran serta stamina sudah baik. Kemudian, segala hal positif telah berada di sekeliling saya. Poin utamanya saya siap untuk pertandingan melawan PSM Makassar,” tuturnya.

Baca Juga: 2 Pemain PSS Dipanggil Tim Nasional, Pelatih Yakin Tak Ganggu Tim 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya