Hadapi Laga Perdana, PSIM Jogja Siapkan Permainan Khas

Targetkan lolos ke Liga 1 pada musim ini

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja akan menjalani laga perdana Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (11/9/2023). Laskar Mataram terus mematangkan tim untuk menghadapi Bekasi City FC di laga perdana mereka.

Pelatih Kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi, menyebut berbagai kesiapan dilakukan tim berjuluk Laskar Mataram itu. "Tentu kita melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Bekasi City FC," ujar Kas Hartadi, Jumat (8/9/2023).

1. Tunjukkan permainan khas PSIM

Hadapi Laga Perdana, PSIM Jogja Siapkan Permainan KhasPemain PSIM Jogja menjalani latihan. (Dok. Istimewa)

Kas Hartadi menyebut permainan khas PSIM akan ditunjukkan dalam laga perdana mereka. Kas Hartadi juga sudah menyiapkan racikannya untuk menghadapi Bekasi City FC.

"Yang pasti kita mempersiapkan dengan cara permainan tim kita sendiri. Sudah ada gambaran pemain starternya dan pemain penggantinya," ujar Kas Hartadi.

2. Target musim ini lolos ke Liga 1

Hadapi Laga Perdana, PSIM Jogja Siapkan Permainan KhasPemain PSIM Jogja menjalani latihan. (Dok. Istimewa)

Beberapa hari lalu saat peringatan HUT ke-94 PSIM Jogja, Kas Hartadi mengharapkan PSIM dapat tampil semakin baik, dan menorehkan prestasi di kancah sepak bola Indonesia. Semua pihak menurutnya menginginkan PSIM Jogja lolos ke Liga 1.

"Di umur ke-94 tahun ini, saya berharap Laskar Mataram bisa berprestasi lagi. Saya baru dua bulan di sini, namun saya harap PSIM Jogja ke depan bisa lebih bagus lagi. Saya ingin memberi kado untuk PSIM Jogja agar besok lolos ke Liga 1," ungkap Kas Hartadi.

Baca Juga: 94 Tahun PSIM Jogja Berharap Lolos Liga 1 Indonesia

3. Suporter inginkan PSIM Jogja naik kasta

Hadapi Laga Perdana, PSIM Jogja Siapkan Permainan KhasBrajamusti, suporter PSIM Yogyakarta (psimjogja.id)

Senada dengan Kas Hartadi, perwakilan suporter, Sekjen Brajamusti, Niko Angga, menyebut suporter menginginkan PSIM Jogja naik ke kasta tertinggi liga Indonesia. Diharapkannya pihak juga bisa mendukung untuk mewujudkannya.

"Harapan kami sama seperti tahun-tahun kemarin, PSIM lolos ke Liga 1. Tentunya harapan ini bukan menjadi hal yang sia-sia lagi," ujar Niko.

Ketua The Maident, Budi Item, mengajak semua pihak yang hadir dalam HUT ke-94 PSIM Jogja ini berdoa dengan khidmat agar target lolos ke Liga 1 bisa terwujud. Diharapkan PSIM Jogja bisa kembali mencatatkan sejarah.

"Kami ingin seluruh masyarakat melihat sejarah PSIM berada di kasta tertinggi Indonesia," ungkap Budi.

Baca Juga: Kick Off Liga 2, PSIM Jamu Bekasi City di Stadion Mandala Krida

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya