Uji Tanding di Mandala Krida, PSIM Kalah 1 - 2 Lawan Sriwijaya FC  

PSIM banyak lakukan serangan namun kalah

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta kalah dalam laga uji coba melawan Sriwijaya FC, yang digelar hari ini, Jumat (18/8/2023). Tim asuhan Kas Hartadi, harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 1-2.  

 

1. Banyak lakukan serangan namun kalah

Uji Tanding di Mandala Krida, PSIM Kalah 1 - 2 Lawan Sriwijaya FC  Kas Hartadi saat menjadi pelatih Sriwijaya FC. (instagram.com/kas.hartadi99)

Uji tanding hari ini PSIM menguji kekuatan lawan Sriwijaya FC di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Pelatih Kas Hartadi mengakui anak asuhnya lebih banyak melakukan serangan, namun kemenangan ada di pihak lawan. 

“Uji tanding hari ini kita sebetulnya untuk permainan cukup bagus. Saling menyerang juga. Kita mungkin lebih banyak menyerang. Kita banyak peluang. Saya hitung peluang Sriwijaya hanya 1-2 kali saja, tapi terjadi gol,” ungkap Kas Hartadi, dikutip laman resmi klub PSIM. 

 

2. Tendangan penalti melenceng

Uji Tanding di Mandala Krida, PSIM Kalah 1 - 2 Lawan Sriwijaya FC  Ilustrasi pemain sepak bola (Pexels.com/RF_Studio)

PSIM mencetak gol pembuka di menit ke-7, melalui tendangan Ari Maring. Persaingan alot kedua tim, akhirnya membuahkan hasil bagi Sriwijaya FC yang menyamakan kedudukan di menit ke-42. Tomi Darmawan mencetak gol pertama untuk Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua menit ke-56, Yudha Alkanza dilanggar di dalam kotak penalti. Namun tendangan penalti yang dieksekusi oleh I Nyoman Sukarja menambah angka. Bola Sukarja melenceng ke atas gawang Sriwijaya FC. Di menit ke-75, gawang PSIM justru berhasil dibobol oleh Herwin Tri Saputra.

Baca Juga: Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi Resmi Menjadi Manager Baru 

3. Kas bakal memperbaiki penyelesaian akhir anak asuhnya

Uji Tanding di Mandala Krida, PSIM Kalah 1 - 2 Lawan Sriwijaya FC  PSIM Yogyakarta kalah dalam laga uji coba melawan Sriwijaya FC, yang digelar hari ini, Jumat (18/8/2023). (psimjogja.id)

Mengomentari kekalahannya timnya, Kas menyatakan masih mengoptimalkan pertahanan tim. Ia merasa masih perlu memperbaiki penyelesaian bola anak asuhnya.

“Sejauh ini kita masih ke pertahanan semua, sistem pertahanan dulu. Belum ke serangan. Kita belum latihan penyelesaian. Kita mainnya bagus, tapi kalah skor. Itulah sepak bola. Nanti kesalahan-kesalahan kita perbaiki,” tutupnya.

Baca Juga: PSS Sleman Tanpa Jonathan Bustos Lawan Persita, Ini Strategi Pelatih

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya