Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi Resmi Menjadi Manager Baru 

Kas Hartadi mengisi kekosongan manajer PSIM

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja resmi menunjuk Kas Hartadi sebagai manajer klub untuk periode kompetisi 2023/2024. Pria yang saat ini menjadi pelatih kepala mengisi posisi yang sebelumnya ditinggalkan oleh Farabi Firdausy. 

 

1. Alasan penunjukan Kas Hartadi

Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi Resmi Menjadi Manager Baru Direktur Utama PSIM Jogja, Yuliana dan Kas Hartadi (psimjogja.id)

Direktur Utama PSIM Jogja, Yuliana mengatakan penunjukan didasari hasil kinerja Kas Hartadi yang sukses membawa beberapa klub ke Liga 1. 

“Penunjukan manajemen terhadap Kas Hartadi menjadi nakhoda skuad PSIM Jogja untuk musim kompetisi 2023/2024 atas dasar portofolio kinerja Kas Hartadi yang sukses membawa Sriwijaya FC, Kalteng Putra dan Dewa United ke Liga Utama,” ujarnya, dikutip laman resmi PSIM, Selasa (15/8/2023). 

 

2. Menjadi manager sekaligus pelatih kepala

Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi Resmi Menjadi Manager Baru IDN Times/Feny Maulia Agustin

Hal lainnya yang mendasari Yuliana menunjuk Kas Hartadi sebagai manajer, adalah efektivitas dan efisiensi kerja. Liana juga mempertimbangkan kapabilitas Kas Hartadi.

“Demi efektivitas dan efisiensi realisasi kinerja. Atas persetujuan Kas Hartadi, maka manajemen menunjuk Kas Hartadi sebagai Pelatih Kepala sekaligus Manajer untuk PSIM Jogja dalam mengarungi musim kompetisi 2023/2024. Hal ini diperkuat lagi dengan sertifikasi yang dimiliki oleh Kas Hartadi, yaitu A-Pro,” tegasnya.

 

Baca Juga: Jelang Bergulirnya Liga 2, CEO PSIM Bima Sinung Mengundurkan Diri  

3. Kas Hartadi siap emban tugas baru

Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi Resmi Menjadi Manager Baru logo psim (jogja.tribunnews.com)

Sementara itu Kas Hartadi menyatakan kesiapannya mengembang dua posisi baru di PSIM Jogja. 

“Saya siap. Karena ini untuk regulasi juga. Berhubung kita mencari sosok manajer juga belum dapat, akhirnya saya ditunjuk oleh manajemen untuk menjadi manajer,” ujar Kas.

Fungsi manajer dalam klub diemban oleh Kas adalah di dalam dan luar lapangan untuk menjembatani antar pihak yang berperan di dalam klub. “Bagi saya yang penting kita bisa mengatur semuanya. Baik di lapangan maupun di luar lapangan, saya harus mengatur semuanya,” tutup Kas Hartadi.

Baca Juga: Profil Kas Hartadi, Nakhoda Baru Klub PSIM Yogyakarta

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya