Targetkan Menang Lawan Persebaya,Seto Keluhkan Pemain Dibekap Cedera  

Seto waspadai karakter pemain Persebaya yang kuat

Sleman, IDN Times - Pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan PSS Sleman dengan Persebaya Surabaya, Sabtu (27/8/2022) di Stadion Maguwoharjo pada pukul 20.30 WIB.

1. Seto menilai permainan Persebaya musim ini lebih mampu berbicara

Targetkan Menang Lawan Persebaya,Seto Keluhkan Pemain Dibekap Cedera  Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya yang menempati posisi atas pada kompetisi musim lalu menjadi cermin bagi pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro untuk memberikan penilaian kepada tim kebanggaan Bonek dan Bonita tersebut. Komposisi pemain menurut Seto jauh dari kata mewah namun lebih mampu berbicara dibanding musim lalu.

“Persebaya menurut saya adalah salah satu tim yang memiliki karakter yang khas serta kuat sehingga meraih peringkat atas dengan materi pemain yang tidak begitu mewah. Inilah nilai lebih dari coach Aji Santoso, motivator handal bagi para pemainnya. Hal ini yang patut kita waspadai,” ujar saat konferensi pers, Jumat (26/8/2022).

“Pertandingan terakhir, mereka memenangkan pertandingan di menit-menit terakhir. Bukti beliau adalah pelatih yang mampu menularkan semangat pantang menyerah kepada pemainnya,” imbuhnya.

 

2. Cedera dan pemanggilan Hokky Caraka ke timnas mengurangi pemilihan pemain

Targetkan Menang Lawan Persebaya,Seto Keluhkan Pemain Dibekap Cedera  Pelatih Seto Nurdiyantoro dalam sesi wawancara usai pertandingan PSS Sleman kontra RANS Nusantara FC, Jumat (29/7/2022). (pssleman.id)

Mengenai persiapan tim, Seto menyatakan jeda tiga hari dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi pemain. “Di latihan terakhir, saya melihat pemain sangat antusias dalam persiapan menghadapi Persebaya, menurut saya hal ini sangat bagus. Harapannya, pemain memiliki motivasi tinggi dan optimal serta meraih kemenangan di pertandingan besok,” ungkapnya. 

Kondisi pemain PSS yang masih dibekap cedera diakui Seto, berpengaruh terhadap pemilihan pemain yang dilakukan jajarannya. Kondisi gelandang PSS, Dave Mustaine saat ini masih dalam pantauan tim medis secara intens. Sementara, penyerang muda PSS, Hokky Caraka harus kembali memenuhi panggilan timnas untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023.

“Artinya, pilihan pemain dari tim pelatih semakin berkurang. Kami akan memaksimalkan yang ada, mudah-mudahan tidak ada lagi yang cedera ataupun mengganggu persiapan tim,” tegas Seto.

Baca Juga: 3 Pemain PSS Pulih dari Cedera, Siap Lawan Persebaya   

3. Targetkan kemenangan

Targetkan Menang Lawan Persebaya,Seto Keluhkan Pemain Dibekap Cedera  Logo PSS Sleman / Wikipedia

Seto menginstruksikan para pemain, jajaran pelatih hingga official team untuk bekerja keras mewujudkan kemenangan di kandang kedua kalinya.

“Membahas mengenai target tim, itu sudah pasti yakni meraih kemenangan. Kami terus bekerja keras dan berdoa terus untuk mewujudkan hal tersebut. Untuk pertandingan besok, harapannya para pemain tampil lepas, bermain enak dan menikmati jalannya pertandingan,” tutupnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya