Target Kemenangan PSIM Tercapai, Pelatih Tetap Evaluasi Permainan Tim 

Menang 1-0, PSIM berada di peringkat kedua

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja berhasil meraih kemenangan tipis melawan PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (13/11/2023). Gol satu-satunya tim Laskar Mataram dicetak oleh pemain asing yang bergabung, Augusto Neto. 

 

1. Pelatih bakal evaluasi hasil permainan

Target Kemenangan PSIM Tercapai, Pelatih Tetap Evaluasi Permainan Tim PSIM Jogja berhasil meraih kemenangan tipis melawan PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (13/11/2023). (Instagram/psimjogja)

Kemenangan ini tak membuat Pelatih PSIM, kas Hartadi puas dengan performa anak asuhnya. Kas menerangkan bakal mengevaluasi tim mulai dari belakang hingga depan. Menurut mantan pelatih Dewa United, tim asuhannya belum bermain optimal.

"Build up serangan dari lini belakang kerap gagal. Umpan bola yang antar pemain masih terjadi miskomunikasi. Kami tetap evaluasi terutama masalah transisi dan penyelesaian akhir," ujar Kas selesai pertandingan, Senin (13/11/2023).

 

2. Evaluasi permainan pemain baru

Target Kemenangan PSIM Tercapai, Pelatih Tetap Evaluasi Permainan Tim Pancar Nur Widiastono saat membela Persija Muda (instagram.com/pamcar.nw)

Kas mengomentari permainan tiga pemain barunya, yaitu dua pemain asing baru Augusto Neto, Kim Bong-jin dan kiper Pancar Nur. Menurutnya hanya Pancar yang seharusnya mendapat apresiasi karena berhasil menjaga gawang tanpa kebobolan.

Pelatih yang berusia 52 tahun ini menilai Kim Bong-jin tampil kurang memuaskan dan tidak solid dengan pemain belakang lainnya. Sementara Augusto, yang telah menorehkan gol bagi PSIM, beberapa kali kalah duel udara. "Pemain baru terutama asing memang belum bisa beradaptasi, karena baru dua hari," kata Kas.

 

Baca Juga: Profil Pancar Nur Widiastono, Penjaga Gawang Anyar PSIM Jogja

3. PSIM berada di peringkat kedua

Target Kemenangan PSIM Tercapai, Pelatih Tetap Evaluasi Permainan Tim Logo PSIM Yogyakarta. (psimjogja.id)

Kas mengapresiasi kerja keras pemainnya yang berusaha untuk memenangkan laga. Dengan tambahan tiga poin, PSIM tetap bertengger di posisi kedua dengan koleksi 16 poin dari delapan laga. "Yang paling penting di laga away ini adalah menang," pungkas Kas.

 

Baca Juga: PSIM Jogja Rekrut 2 Pemain Baru Perkuat Sektor Kiri

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya