PSIM Jogja Rekrut 2 Pemain Baru Perkuat Sektor Kiri

Dua pemain baru berstatus pinjaman

Yogyakarta, IDN Times -  PSIM Jogja menambah amunisi pemain untuk menghadapi Pegadaian Liga 2 2023/2024. Setelah merekrut pemain asing, Laskar Mataram merekrut dua pemain yang akan mengisi sektor kiri tim yakni Samuel Christianson Simanjuntak dan Krisna Sulistia Budianto.

 

1. Dua pemain baru berstatus pinjaman

PSIM Jogja Rekrut 2 Pemain Baru Perkuat Sektor KiriDyaradzi Aufa Taruna atau akrab disapa Razzi ditunjuk menjadi manajer baru PSIM Jogja. (psimjogja.id)

Samuel merupakan pemain yang dipinjam dari Persis Solo akan mengisi pos bek kiri PSIM Jogja. Pemain berusia 24 tahun ini telah berpengalaman di beberapa klub tanah air. Sebut saja Sriwijaya FC, PSS Sleman, Madura United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Adapun, Krisna merupakan pemain muda yang didatangkan PSIM Jogja untuk mengisi sektor sayap kiri. Masih berusia 17 tahun, Krisna dipinjam dari Persikabo 1973. Selain berpengalaman di klub, Krisna juga merupakan jebolan tim nasional Indonesia U17.

Manajer Tim PSIM Jogja, Razzi Taruna, menyambut baik kedatangan dua pemain baru ke timnya.

“Saya senang pemain baru ini sudah mulai berlatih bersama tim. Semoga segera nyetel dengan pemain lainnya,” ujarnya, Sabtu (11/11/2023). 

2. PSIM ingin perkuat sisi kiri

PSIM Jogja Rekrut 2 Pemain Baru Perkuat Sektor KiriLogo PSIM Yogyakarta. (psimjogja.id)

Razzi menjelaskan alasan perekrutan dua pemain tersebut. Menurutnya perekrutan Samuel, lantaran manajemen masih melihat sisi bek kiri masih ada ruang untuk dipebaiki.

"Jadi kita datangkan yang berpengalaman. Dia juga sudah bermain di Liga 1. Jadi insyaallah Samuel bisa membantu PSIM jadi lebih baik. Soal U21 menag ada penambahan. Posisi Krisna sebagai sayap merupakan posisi U21 yang kita cari. Dia juga pernah training camp di Jerman dan di Persikabo senior. Jadi secara mental kami rasa sudah siap untuk Liga 2 ini,” katanya.

 

Baca Juga: 3 Kiper PSIM Ditambah 2 Pemain Cedera, Bagaimana Kondisi Saat Ini?

3. Dua pemain baru senang memperkuat PSIM

PSIM Jogja Rekrut 2 Pemain Baru Perkuat Sektor KiriPSIM merekrut dua pemain yang akan mengisi sektor kiri tim yakni Samuel Christianson Simanjuntak dan Krisna Sulistia Budianto (psimjogja.id)

Sementara itu, Samuel dan Krisna mengaku senang setelah bergabung bersama PSIM Jogja. “Saya senang karena bisa mendapat menit bermain dan senior-senior baik, merangkul semuanya. Saya berharap nanti di PSIM Jogja bisa mencetak gol dan bisa membawa PSIM Jogja lebih baik lagi,” ujar Krisna.

Hal senada juga dikatakan Samuel yang akan berusaha keras meloloskan PSIM ke Liga 1.

“PSIM Jogja sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia. Meskipun berlaga di kasta kedua, saya melihat PSIM Jogja selalu berusaha untuk bisa naik ke kasta tertinggi. Bagi saya penting untuk mendapatkan kepercayaan pelatih dan semoga bisa turut membawa PSIM Jogja ke Liga 1,” ujar Samuel.

Baca Juga: 5 Poin Evaluasi PSIM Jogja di Putaran Pertama Liga 2 2023/2024

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya