PSS Sleman Waspadai Motivasi Arema FC Lepas dari Degradasi

Dukungan Sleman Fans penambah motivasi

Sleman, IDN Times - PSS Sleman mewaspadai motivasi Arema FC saat kedua tim bertemun pada pekan ke-14 BRI Liga 1-2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Pelatih PSS Sleman Marian Mihail menjelaskan melawan Arema FC yang berjuang lepas dari zona degradasi akan menjadi tantangan bagi timnya.

“Hal ini bakal menjadi pertandingan berat bagi kami. Selain motivasi, mereka memiliki komposisi pemain yang bagus apalagi saat ini mereka berada di tangan pelatih berpengalaman dari Portugal, Fernando Valente,” ujar pelatih asal Rumania, dikutip laman resmi klub, Jumat (29/9/2023). 

1. PSS datang ke Bali dengan persiapan matang

PSS Sleman Waspadai Motivasi Arema FC Lepas dari DegradasiPelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan kontra PSM Makassar pada Sabtu 2 September 2023. (Dok. Ofisial PSS Sleman)

Mihail menjelaskan Skuad Laskar Sembada datang ke Bali dengan persiapan yang matang untuk menghadapi Singo Edan-julukan Arema FC.

“Pada saat ini, kami bersiap menghadapi Tim Arema FC yang sedang berjuang lepas dari zona degradasi. Faktor inilah yang membuat pertandingan ini tidak mudah. Arema FC tentu saja tidak ingin berlama-lama dalam kondisi sulit,” ujar Marian Mihail.

 

2. Dukungan Sleman Fans jadi motivasi

PSS Sleman Waspadai Motivasi Arema FC Lepas dari DegradasiSleman Fans memberikan dukungan langsung pemain PSS saat berlatih di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (27/9/2023) (pssleman.id)

Dalam kesempatan itu, Mihail menambahkan motivasi tinggi PSS untuk meraih kemenangan diperoleh berkat dukungan yang luar biasa diberikan PSS Fans saat hadir langsung di Lapangan Pakembinangun pada sesi latihan.

“Meladeni Arema FC, tentu ini menjadi perhatian khusus dari PSS Fans yang hadir memberikan dukungan serta semangat kepada kami menjalani latihan. Tentu saja, kami bermain untuk mereka dan kami sangat memahami betapa pentingnya meraih kemenangan dari Arema FC,” ujar mantan Direktur Teknik Timnas Rumania itu.

 

Baca Juga: Manajemen Inginkan Marian Mihail Tetap Melatih PSS Sleman 

3. Banyak pemain PSS tidak dalam kondisi prima

PSS Sleman Waspadai Motivasi Arema FC Lepas dari Degradasiilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Pada pekan ke-13 BRI Liga 1-2023/24, skuad Super Elja menjalani laga berat ketika menjamu Madura United FC. Menurut Coach Mihail, pertandingan tersebut banyak menguras energi para pemain.

Hal tersebut menurut Mihail, tidak menjadi masalah berarti bagi timnya. Pasalnya, Pelatih Fisik PSS fokus dengan kebugaran pemain sehingga terjaga level dalam kondisi terbaik.

“Gaya sepak bola kami juga lebih mengutamakan kerja sama tim. Sehingga, hal tersebut tidak memberikan masalah berarti bagi kebugaran fisik pemain,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Arema di Bali, Sleman Fans Datangi Latihan PSS

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya