PSS Sleman Ingin Akhiri Hasil Buruk Lawan Borneo FC

Optimis lawan Borneo FC

Sleman, IDN TImes - PSS Sleman mempunyai catatan buruk ketika bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda menghadapi Borneo FC Samarinda. Saat berlaga di ajang Piala Presiden 2022, PSS harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 4-0.

Kini PSS Sleman kembali menyambangi Stadion Segiri untuk melawan Borneo FC di ajang Liga 1. Laskar Elang Jawa tak mau mengulang hasil buruk itu.

 

1. Optimis lawan Borneo FC

PSS Sleman Ingin Akhiri Hasil Buruk Lawan Borneo FCPelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan kontra PSM Makassar pada Sabtu 2 September 2023. (Dok. Ofisial PSS Sleman)

Pelatih Kepala PSS Sleman, Marian Mihail menyatakan kekalahan adalah hal yang umum terjadi di kompetisi sepak bola. Namun, Pria kebangsaan Rumania ini tetap optimistis memandang laga kontra Borneo FC.

“Kita semua tahu, tidak ada laga yang mudah sudah dilalui maupun yang akan dihadapi. Kita tahu level setiap tim di kompetisi ini sangat ketat. Seperti yang sudah saya bilang sejak awal kompetisi ini, setiap tim harus memperlakukan setiap pertandingan dengan fokus serta konsentrasi untuk menjalani pertandingan,” ujarnya saat Pre-Match Press Conference di Ruang Jumpa Pers Stadion Segiri, Samarinda Sabtu (16/9/2023) malam.

 

2. PSS datang ke Samarinda dengan motivasi tinggi

PSS Sleman Ingin Akhiri Hasil Buruk Lawan Borneo FCPSS Sleman menang melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (18/3/2023). (Dok. PSS Sleman)

Menurut pelatih asal Kota Brasov, Rumania ini, PSS datang ke Samarinda dengan optimisme tinggi. Hal tersebut diraih berkat kerja keras yang sudah dilakukan pada tahap latihan persiapan menghadapi Borneo FC.

“Kami terus bekerja keras saat kompetisi libur. PSS Slan optimis membawa hasil bagus dari pertandingan kontra Borneo FC dan membawa pulang tiga poin untuk seluruh pendukung PSS Sleman,” ujarnya.

Baca Juga: PSS Termotivasi Patahkan Rekor Kemenangan Borneo FC di Stadion Segiri

3. Mihail tak peduli Borneo FC miliki pemain berkualitas

PSS Sleman Ingin Akhiri Hasil Buruk Lawan Borneo FCPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Dok. PSS)

Disinggung soal Borneo FC yang memiliki para pemain yang bermain cepat dengan daya serangan tinggi, Mihal tak masalah. Kondisi ini malah menjadi motivasi tinggi Coach Mihail agar para pemainnya memiliki mentalitas pertandingan yang tinggi hingga akhir.

“Borneo FC kami tahu memiliki tiga pemain di Timnas Indonesia senior dan beberapa di Tim Indonesia U23. Faktor itulah yang membuat saya dengan tegas menginstruksikan para pemain harus bermain fokus hingga pertandingan usai. Tidak hanya itu, para pemain juga harus memiliki semangat juang memenangkan pertandingan ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Keberhasilan Timnas U23 Jadi Suntikan Motivasi Hokky Caraka

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya