Keberhasilan Timnas U23 Jadi Suntikan Motivasi Hokky Caraka

Pemain PSS siap lawan Borneo FC

Sleman, IDN Times - Penyerang muda PSS, Hokky Caraka mengaku dalam kepercayaan yang tinggi saat menghadapi Borneo di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/9/2023). Hokky mendapatkan suntikan motivasi setelah berhasil di Timnas U23.

 

1. Cetak gol saat bela Timnas U23

Keberhasilan Timnas U23 Jadi Suntikan Motivasi Hokky CarakaHokky Caraka (Instagran/hokkycaraka_)

Hokky mendapatkan motivasi tambahan setelah bersama dengan pemain lain di Tim Indonesia U23, berhasil membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U23 2024 di Qatar. Saat membela Skuad Garuda, Hokky berhasil menyumbangkan satu gol.

“Hal itu tentu membuat motivasi saya sendiri sangat tinggi karena di Timnas kemarin saya ikut berpartisipasi meloloskan Indonesia ke Piala Asia U23 2024 di Qatar. Tentu saja ada kepercayaan tinggi dalam diri saya untuk pertandingan besok,” ucapnya dikutip laman PSS, Minggu (17/9/2023).

 

2. PSS sudah siap lawan Borneo FC

Keberhasilan Timnas U23 Jadi Suntikan Motivasi Hokky CarakaHokky Caraka cetak gol pertama untuk PSS saat melawan Persikabo, Selasa (8/8/2023). (Instagram/pssleman)

Pemuda kelahiran Ponjong, Gunung Kidul ini menyatakan penggawa Laskar Sembada mengaku persiapannya sangat matang.

“Kami sudah bersiap selama libur kompetisi kemarin untuk menghadapi Borneo FC. Apalagi ketika libur kompetisi, pemain tetap bekerja keras di latihan serta tidak berleha-leha. Saat ini, kami juga berada di klasemen yang lebih bagus dari musim kemarin. Para pemain sudah bekerja keras dan siap untuk pertandingan besok,” ujarnya. 

 

 

Baca Juga: PSS Termotivasi Patahkan Rekor Kemenangan Borneo FC di Stadion Segiri

3. Hokky tak gentar dengan penjagaan dua bek asing

Keberhasilan Timnas U23 Jadi Suntikan Motivasi Hokky CarakaLeo Lelis (instagram.com/leolelis93)

Berstatus ujung tombak di Laskar Sembada, tantangan yang dihadapi Hokky sudah dipastikan cukup berat. Hal ini mengingat Borneo FC Samarinda memiliki duo tandem bek asing yang tangguh yaitu Silverio dan Leo Lelis.

Menanggapi hal ini, Hokky percaya diri bahwa sepak bola bukanlah hal yang berpatokan pada soal pemain lokal menghadapi pemain asing serta pemain muda kontra pemain senior.

“Kami ini main sepak bola walau lawan pemain asing, bisa saja mereka bikin blunder. Apapun yang terjadi, kami harus tetap berjuang di dalam lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Hokky Caraka Bocorkan Resep Dipilih Jadi Starter PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya