PSS Jalani Hukuman, Tribun Selatan Maguwoharjo Wajib Dikosongkan

Suporter tim tamu diminta tak hadir

Sleman, IDN Times - Stadion Maguwoharjo, Sleman dipastikan tak terisi penuh saat PSS meladeni Persebaya Surabaya di, Sabtu (26/8/2023). Pasalnya, PSS masih menjalani hukuman dari PSSI dengan sanksi mengosongkan tribun selatan akibat kericuhan suporter beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS, Yuyud Pujiarto mengungkapkan PSS masih menjalani hukuman penutupan tribun selatan pada pertandingan menghadapi Persebaya.

“Perlu diingat PSS saat ini masih menjalani hukuman dari Komite Displin (Komdis) PSSI yaitu penutupan tribune selatan. Hal ini mempengaruhi pemberian izin penonton yang hanya bisa terisi sebanyak kurang lebih 12.500 penonton,” jelasnya, Jumat (25/8/2023).

1. Panpel jelaskan penjualan tiket compliment

PSS Jalani Hukuman, Tribun Selatan Maguwoharjo Wajib Dikosongkanilustrasi suporter sepak bola Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Yuyud juga menjelaskan mengenai isu penjualan tiket ‘compliment’ yang beredar di sosial media. Yuyud menjelaskan Panpel sudah mengantisipasi hal ini.“Mengenai tiket compliment yang diperjualbelikan, hal tersebut sangat kami sayangkan bisa terjadi. Untuk mengatasinya, kami sudah mendata tiket compliment yang diberikan baik itu kepada sponsor maupun pihak-pihak terkait. Sehingga, jika tiket tersebut diperjualbelikan akan langsung ketahuan dari siapa,” kata Yuyud dikutip laman resmi PSS, Jumat (25/8/2023). 

2. Panpel permudah suporter untuk peroleh tiket

PSS Jalani Hukuman, Tribun Selatan Maguwoharjo Wajib DikosongkanSuporter PSS Sleman. (Instagram.com/pssleman.id)

Menurut Yuyud, Panpel PSS mempermudah PSS Fans untuk menukar tiket karena jarak lebih dekat dari stadion dan waktu penukaran lebih lama.

“Panpel PSS mempermudah PSS Fans untuk menukarkan tiket. Kami menyediakan penukaran di Stadion Tridadi dan Kalurahan Dolo Wedomartani pada tanggal 25 Agustus hingga pukul 20.00 WIB. Pada tanggal 26 Agustus, kami juga tetap menyediakan penukaran tiket di Kalurahan Dolo Wedomartani hingga pukul 17.00 WIB,” katanya.

“Penukaran tiket gelang, wajib menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan harus sesuai data. Jika ditemukan data berbeda dengan identitas, maka penukaran tidak akan dilayani dan tiket gelang tidak akan diberikan,” sambungnya.

Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Soroti Kehadiran Uston Nawawi di Tim Persebaya

3. Suporter tim tamu diminta tak hadir

PSS Jalani Hukuman, Tribun Selatan Maguwoharjo Wajib DikosongkanStadion Maguwoharjo (instagram.com/stadion_maguwoharjo)

Sementara itu, Manajer Event PSS, Rangga Rudwino menekankan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir di Stadion Maguwoharjo.

“Kami sekali lagi menekankan untuk suporter tim tamu agar tidak hadir di laga ini. Meskipun sudah memiliki tiket, kami tidak segan untuk menindak dan menghanguskan tiket tersebut. Mari sama-sama kita jaga stadion kita dan mematuhi peraturan yang berlaku,” katanya.

“Kami ingin berterima kasih kepada saudara kami yaitu Persebaya Surabaya dan Bonek Jogja atas imbauannya. Semoga rekan-rekan suporter menaati imbauan tersebut dan tidak datang ke Stadion Maguwoharjo,” pungkasnya.

Tribun Selatan Maguwoharjo Wajib Dikosongkan

Baca Juga: Jelang Lawan Persebaya, Pelatih PSS Sleman Puji Kekuatan Lawan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya