Pelatih PSS Sleman Soroti Kehadiran Uston Nawawi di Tim Persebaya

Komposisi pemain asing Persebaya dinilai baik

Sleman, IDN Times - Persebaya Surabaya memperoleh hasil positif pasca ditangani pelatih sementara Uston Nawawi. Mantan pemain Persebaya itu menggantikan posisi pelatih Aji Santoso, setelah hasil minor yang diperoleh tim berjuluk Bajul Ijo itu.

 

1. Persebaya lepas dari keterpurukan

Pelatih PSS Sleman Soroti Kehadiran Uston Nawawi di Tim PersebayaPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagaram/pssleman)

Kehadiran Uston Nawawi itu menjadi sorotan pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail. Ia mengakui, mantan pemain Persebaya era 2000-an ini banyak membantu Paulo Victor dan kolega dari keterpurukan.

“Mereka memiliki kerja sama tim yang bagus dengan bantuan racikan tim dari asisten pelatih yang sangat membantu Persebaya. Kita bisa lihat hadilnya di tiga laga terakhir mereka dengan meraih kemenangan,” kata Mihail dikutip laman resmi PSS, Kamis (24/8/2023).

2. Komposisi pemain asing Persebaya sangat berbahaya

Pelatih PSS Sleman Soroti Kehadiran Uston Nawawi di Tim PersebayaPesepak bola Persebaya Song Uiyoung (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai membobol gawang PSM pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/8/2023). ANTARA FOTO/Moch Asim/tom.

Mihail menambahkan selain faktor pelatih, komposisi legiun asing yang dimiliki Persebaya juga tidak lepas dari pengamatan pelatih kebangsaan Rumania ini. Secara tegas, Coach Mihail menyebut dua nama yaitu Bruno Moreira dan Song Ui-young yang saat ini dalam performa terbaik.

“Menurut saya, Bruno Moreira menjadi salah satu pemain yang sangat berbahaya bagi lini pertahanan PSS Sleman. Kemudian ada Song yang saat ini dalam kondisi yang terbaik. Ia baru saja mencetak gol kemenangan di laga pekan sebelumnya kontra PSM Makassar,” katanya.

Baca Juga: 3 Kemenangan Beruntun, Skuad PSS dalam Kondisi Positif

3. Dukungan suporter akan menjadi penentu

Pelatih PSS Sleman Soroti Kehadiran Uston Nawawi di Tim PersebayaSuporter PSS Sleman. (Instagram.com/pssleman.id)

Menurut pelatih bernama lengkap Marian Cucchiaroni Mihail menyatakan dukungan PSS Fans menjadi faktor besar bagi Laskar Sembada melewati hadangan ini dengan kemenangan.

“Seperti yang sudah saya ucapkan, laga ini bakal menjadi laga seru, keras dan berat. Sekali lagi, saya percaya Tim PSS mampu melewati ini dengan baik berkat dukungan PSS Fans yang luar biasa di laga besok,” katanya.

Baca Juga: Hokky Caraka Bocorkan Resep Dipilih Jadi Starter PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya