Comscore Tracker

Penyerang PSS Klaim Pemain Sudah Berusaha Maksimal

PSS kalah dari Bhayangkara FC 3-1

Sleman,IDN Times - PSS Sleman menelan kekalahan saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (5/12/2022) malam.

Skuat Elang Jawa kalah dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023. Penyerang PSS, Riki Dwi menyatakan para pemain sudah berusaha maksimal dalam laga perdana pascatragedi Stadion Kanjuruhan tersebut.

“Dari saya pemain mewakili teman-teman yang lain juga sudah berusaha maksimal untuk pertandingan hari ini. Namun, hasil masih belum berpihak kepada kita,” kata Riki, sapaan akrabnya di ruang konferensi pers Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (5/12/2022) malam.

1. Pemain sudah berikan yang terbaik dii lapangan

Penyerang PSS Klaim Pemain Sudah Berusaha MaksimalPemain PSS Sleman, Riki Dwi. Instagram/pssleman

Menurut Riki, para pemain sudah memberikan yang terbaik dengan mengikuti instruksi pelatih. Mereka sudah berusaha di lapangan untuk memenangkan pertandingan.

Hanya, kata penyerang asal Siak, Riau ini menjelaskan hasil berkata lain.  “Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik mengikuti instruksi dari pelatih. Namun, hasil belum berpihak kepada kami dan kami akan berusaha memaksimalkan pertandingan di putaran pertama ini,” katanya.

 

 

 

 

2. Seto akui masih banyak kesalahan diperbuat pemain PSS

Penyerang PSS Klaim Pemain Sudah Berusaha MaksimalInstagram/@pssleman

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro mengakui pertandingan berjalan dengan terbuka meskipun Super Elang Jawa sempat tertinggal.

“Sebenarnya pertandingan ya cukup saling terbuka. Permainan silih berganti dan kami di awal tadi ketinggalan 1-0 dan kami mencoba menyamakan kedudukan,” katanya.
Mantan gelandang PSS ini menjelaskan bahwa permainan penggawa Super Elang Jawa sempat membaik dan mencetak gol di awal babak kedua.

“Sebenarnya sempat di awal babak kedua kami bermain lebih baik dan mencetak gol. Akan tetapi sayang tiga gol dari Bhayangkara FC mengakhiri laga. Banyak dari kesalahan kami seperti salah passing, terlalu banyak membawa bola, itu yang harus kami perbaiki ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga: Kiper Kena Kartu Merah, 10 Pemain PSS Tak Berdaya Lawan Bhayangkara  

3. Pelatih PSS akan perbaiki kekurangan

Penyerang PSS Klaim Pemain Sudah Berusaha MaksimalPSS Sleman lawan Bhayangkara FC di Lapangan Jatidiri, Semarang , Senin (5/12/2022).(Instagram/pssleman)

Seto Nurdiyantoro menambahkan seusai laga melawan Bhayangkara FC pihaknya akan memperbaiki kekurangan PSS ke depannya.

“Saya sudah bicara kepada pemain untuk mencoba, tapi ternyata masih banyak sekali kekurangan yang harus kami perbaiki ke depannya. Harapannya, kami tim PSS masing-masing pemain bisa evaluasi, jadi bagaimana bermain lebih baik, lebih simpel,” kata pelatih asal Kalasan, Sleman itu.

Meskipun menelan kekalahan, Ia tetap mengapresiasi kegigihan pemain pada laga tersebut.

“Secara keseluruhan saya apresiasi kepada pemain. Walaupun kesalahan individu pemain harus kami benahi dan semangat ingin menyamakan kedudukan juga muncul dari pemain. Jadi ini evaluasi tersendiri bagi kami,” ujar Seto.

Baca Juga: Pulang dari Pemusatan Latihan di Eropa, Hokky Langsung Gabung PSS

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya