Pemain PSIM Ghulam Idolakan Timnas Portugal dan Christiano Ronaldo

Ghulam batasi diri nonton pertandingan saat dini hari

Yogyakarta, IDN Times - Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar telah dimulai. Kompetisi sepak bola empat tahunan tersebut langsung mencuri perhatian dunia, tak terkecuali pemain klub kesebelasan PSIM Jogja, Ghulam Fatkur Rahman.

1. Idolakan Ronaldo dan Portugal

Pemain PSIM Ghulam Idolakan Timnas Portugal dan Christiano RonaldoChristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Pemain muda PSIM Jogja ternyata menjagokan tim nasional Portugal sebagai sebagai juara Piala dunia 2022 Qatar. Alasan Ghulam adalah, Portugal memiliki skuad yang bagus dan sosok Christiano Ronaldo. 

“Kalau untuk jagoan di Piala Dunia tentu Portugal, karena idola saya, Ronaldo bermain disana. Kedua karena kedalaman skuad Portugal juga bagus. Ya semoga portugal bisa juara lah di Piala Dunia tahun ini, biar Ronaldo bisa membungkam orang-orang yang mengkritik dia,” ujar Ghulam dikutip website resmi tim, Rabu (23/11/2022). 

 

2. Semua negara tidak dianggap remeh

Pemain PSIM Ghulam Idolakan Timnas Portugal dan Christiano RonaldoPemain PSIM Jogja, Ghulam Fatkur Rahman/(psimJogja)

Soal lawan terberat Portugal di Piala Dunia, Ghulam menyebut semua negara-negara kuda hitam merupakan lawan yang berat dan tidak boleh diremehkan oleh timnas Portugal. “Wah semua negara-negara kuda hitam tentu sangat berat dan berbahaya, jadi gak boleh dianggap remeh,” kata pemain kelahiran 11 April 1999 ini.

Baca Juga: Messi dan Argentina Jadi Idola Pemain Muda PSIM Jogja, Ken Achbar   

3. Batasi diri tidak menonton pertandingan saat dini hari

Pemain PSIM Ghulam Idolakan Timnas Portugal dan Christiano RonaldoHasil drawing Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Pemain asal Malang, Jawa Timur ini juga mengungkapkan dirinya selalu menyempatkan untuk menyaksikan pertandingan dari layar kaca. Namun ia membatasi waktu untuk menonton pertandingan.

“Kalau nonton itu pasti, apalagi kalau negara-negara bagus yang main, tapi tentunya di jam-jam yang kita bisa nonton. Contoh sore atau paling malam nonton pertandingan yang mainnya jam 8. Kalau pertandingan yang digelar malam atau tengah malam ya kita tinggal liat highlight keesokan harinya. Soalnya kita bukan hanya penonton tapi juga pemain bola yang harus mengikuti latihan,” pungkas Ghulam.

Baca Juga: Pemain PSS Ze Valente Yakin Portugal Juara Piala Dunia, Asal... 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya