Pelatih PSS Sleman Promosikan 2 Pemain Muda ke Tim Utama

Pemain muda berasal dari PSS Development Centre

Sleman, IDN Times - PSSI membuat regulasi dalam kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 yang mengharuskan setiap tim menurunkan pemain muda minimal 45 menit. Sejumlah klub termasuk PSS Sleman kemudian, mempromosikan pemain muda di tim utama.

Pada pra musim Liga 1 2023/2024, pelatih kepala Laskar Sembada, Marian Mihail mempromosikan dua pemain muda PSS Development Center, yakni Dominikus Dion yang berposisi sebagai gelandang dan Syafaat Romadona di posisi penjaga gawang.

1. Promosi pemain muda bagus untuk pengembangan pemain

Pelatih PSS Sleman Promosikan 2 Pemain Muda ke Tim UtamaPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagaram/pssleman)

Mihail menjelaskan mempromosikan pemain muda bagus bagi pengembangan pemain muda dari PSS Development Center untuk meningkatkan level permainan dan jam terbang bermain.

“Ini adalah kebijakan manajemen PSS melalui Komisaris PT PSS, Bapak Rachmat Makkasau dengan memberikan kesempatan kepada pemain PSS Development Center berlatih bersama tim utama PSS,” kata pelatih kepala PSS, Marian Mihail, Kamis (1/6/2024) sore di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

2. Dion dan Syafaat dinilai memiliki potensi

Pelatih PSS Sleman Promosikan 2 Pemain Muda ke Tim UtamaPelatih PSS Marian Mihail mempromosikan 2 pemain muda PSS Development Center, yakni Dominikus Dion yang berposisi sebagai gelandang dan Syafaat Romadona di posisi penjaga gawang (Instagram/pssleman)

Menurut Mihail, alasan dirinya memilih Dion dan Syafaat untuk masuk di tim utama PSS di musim ini karena memiliki potensi besar sebagai pemain profesional yang berarti bagi Laskar Sembada di era berikutnya.

“Melalui observasi dari aspek teknis Dion memiliki karakter serta skill yang bagus di usianya. Meskipun secara postur tubuh kurus. Dia adalah pemain masa depan PSS,” tuturnya.

“Untuk Syafaat, secara postur dia juga bagus untuk penjaga gawang dan dengan pengalaman dia bermain di klub sebelumnya. Saya rasa dia mampu untuk itu,” tambahnya

Baca Juga: Pemain Asal Jepang Kei Sano Mengaku Gugup Gabung ke PSS 

3. Pemain muda bisa promosi berkat ketekunan

Pelatih PSS Sleman Promosikan 2 Pemain Muda ke Tim UtamaLogo PSS Sleman / Wikipedia

Sementara itu, Kepala PSS Development Center, Anang Hadi Saputra, mengatakan dipromosikannya dua pemain muda itu adalah buah konsistensi serta ketekunannya menekuni sepak bola.

“Apresiasi buat Dion atas kerja kerasnya masuk tim utama PSS. Ia telah lama bersama kami sejak awal berdirinya PSS Development Center mulai dari PSS U14, U16, U18 dan U20. Proses panjang telah Ia lewati. Sekali lagi selamat buat Dion serta jangan cepat puas dengan pencapaian ini dan tetap membumi,” ujarnya.

Baca Juga: Jajal Hasil Pemusatan Latihan, PSS Sleman Bakal Lawan Tim Lokal 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya