Pelatih PSS Sleman Minta Tim Waspadai Bola-Bola Mati

Laga PSS melawan Arema digelar di Bali

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akan mewaspadai bola-bola mati saat melawan Arema FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (30/9/2023). Sebelumnya saat berhadapan dengan Madura United pada pekan ke-13 BRI Liga 1-2023/24 PSS hanya bermain imbang dengan skor 1-1, Minggu (24/9/2023). Gol penyama kedudukan tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab ini terjadi berkat memaksimalkan situasi bola mati atau tendangan bebas di lini belakang Laskar Sembada.

1. Pelatih PSS sudah evaluasi tim

Pelatih PSS Sleman Minta Tim Waspadai Bola-Bola Matifoto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Pelatih Kepala PSS Sleman, Marian Mihail, menyatakan evaluasi demi evaluasi terus dilakukan Laskar Sembada untuk meraih hasil maksimal kontra Singo Edan, julukan Arema.

“Saya masih merasa kecewa dengan gol di pertandingan sebelumnya melalui situasi tendangan bebas. Seharusnya, mereka tahu momen kapan melakukan transisi menyerang ke bertahan atau sebaliknya serta mengetahui apa yang dilakukan dalam kondisi tersebut,” kata Marian dikutip laman PSS, Jumat (29/9/2023).

 

2. Pelatih PSS soroti pergantian pelatih Arema

Pelatih PSS Sleman Minta Tim Waspadai Bola-Bola MatiBek Arema FC, Bagas Adi Nugroho. (Instagram/bagasadingrh)

Menurut Marian, pergantian nahkoda di tubuh Arema juga menjadi perhatian sendiri. Ia pun menginstruksikan para pemainnya untuk tidak memandang remeh Bagas Adi dan rekan-rekan.

“Menghadapi mereka, saya mengajak para pemain untuk tetap menaruh hormat dan tidak memandang remeh kepada mereka. Kami harus bersikap serius karena saya melihat mereka ini adalah lawan berat,” kata pelatih asal Rumania itu.

Baca Juga: PSS Sleman Waspadai Motivasi Arema FC Lepas dari Degradasi

3. Pemain diminta kerja keras saat lawan Arema

Pelatih PSS Sleman Minta Tim Waspadai Bola-Bola MatiSleman Fans memberikan dukungan langsung pemain PSS saat berlatih di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (27/9/2023) (pssleman.id)

Menurut mantan Direktur Teknik Timnas Rumania itu, saat melawan Arema FC dia minta pemaim PSS Sleman bekerja keras.

“Pada akhirnya, sepak bola itu adalah state of mind. Jika kamu dalam kondisi bahagia, berpikir positif dibarengi usaha-usaha yang besar, maka pada akhirnya akan memberikan hasil yang bagus,” ujarnya.

Baca Juga: Kapten PSS Sleman Optimistis Kalahkan Arema FC

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya