Pelatih PSS Kembali Jadikan Hokky Caraka Starter

Ruang ganti PSS dalam kondisi positif

Sleman, IDN Times - Hokky Caraka akan kembali menjadi starter saat PSS Sleman melawan Bhayangkara Presisi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/8/2023). Dalam laga sebelummya melawan Persikabo 1973, Hokky juga ditampilkan sejak menit awal dan mampu mencetak satu gol untuk membantu timnya meraih kemenangan.

1. Pelatih PSS ingin manfaatkan situasi positif timnya

Pelatih PSS Kembali Jadikan Hokky Caraka StarterPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Dok. PSS)

Bagi Pelatih Kepala PSS Sleman, Marian Mihail, Ia ingin memanfaatkan situasi positif dengan tetap memberikan kesempatan kepada ujung tombak muda PSS, Hokky Caraka untuk bermain sejak sepak mula babak pertama.

“Kami tim pelatih memberikan dia kesempatan bermain terlebih dahulu karena dia mampu memanfaatkan peluang menjadi gol di laga sebelumnya. Saya sangat senang dengan keberadaan Hokky di tim ini, dia pemain muda yang bermain bagus di usianya,” kata Mihail pada sesi Pre-Match Press Conference di Ruang Jumpa Pers Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2023). 

“Untuk Baha, selama latihan ia terus berusaha untuk memberikan yang terbaik. Saya berharap ia bisa berpikir positif dan jangan pantang menyerah untuk segera mencetak gol bagi PSS,” ujar pelatih asal Rumania itu.

2. Kemenangan di laga sebelumnya membuat persiapan PSS lancar

Pelatih PSS Kembali Jadikan Hokky Caraka StarterPSS Sleman menang melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-2, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/8/2023). (Instagram/pssleman)

Sementara itu, Kapten Tim sekaligus gelandang bertahan PSS Sleman, Kim Jeffrey, mengaku kemenangan dari Persikabo 1973 pada pekan ketujuh BRI Liga 1-2023/24 memberikan optimisme serta kemudahan bagi para pemain menjalani latihan.

“Persiapan cukup lancar karena baru saja meraih tiga poin di pertandingan sebelumnya. Itu sangat baik jika dibandingkan dengan hanya mendapatkan satu poin atau kalah. Persiapan minggu ini baik dan lancar seperti pelatih katakan, yakni dengan mood yang bagus,” kata Kim.

Baca Juga: Cetak Gol Pertama untuk PSS, Hokky Merasa Gugup hingga Penuh Tekanan 

3. Kapten PSS berharap timnya kembali raih tiga poin

Pelatih PSS Kembali Jadikan Hokky Caraka Starterpotret Kim Kurniawan (instagram.com/kimkurniawan)

Menurut Kim, situasi positif yang berpihak kepada skuat Super Elja membuat kepercayaan diri pemain meningkat. Pemain kelahiran Jerman tersebut kembali berharap hal tersebut bisa melanjutkan tren tiga poin PSS.

“Karena hal itu penting. Kita semua tahu, laga besok adalah kunci untuk musim ini. Melihat posisi Bhayangkara FC yang seharusnya tidak di posisi tersebut. Hal ini tentu saja menguntungkan buat PSS, kami harus memanfaatkan hal tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: PSS Sleman Ingin Kemenangan Perdana di Stadion Maguwoharjo

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya