Cetak Gol Pertama untuk PSS, Hokky Merasa Gugup hingga Penuh Tekanan 

PSS menang lawan Persikabo 

Sleman, IDN Times - Pertandingan PSS Sleman melawan Persikabo, menjadi momen tak terlupakan bagi Hokky Caraka. Tak hanya meraih poin penuh dengan memenangkan pertandingan 3 - 2, laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, menjadi tempat gol pertamanya untuk Super Elang Jawa. 

 

1. Merasa gugup di awal pertandingan

Cetak Gol Pertama untuk PSS, Hokky Merasa Gugup hingga Penuh Tekanan PSS Sleman menang melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-2, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/8/2023). (Instagram/pssleman)

Pemain bernomor punggung 80 ini menceritakan proses gol pertamanya untuk Laskar Sembada. “Kronologi gol pertama saya, bermula dari serangan balik PSS. Bola berada di sektor kiri pertahanan lawan. Kemudian, Bustos memberikan umpan tarik kepada saya dan dengan sekali sentuh, bola langsung masuk ke gawang,” urainya dikutip laman resmi PSS, Rabu (9/8/2023). 

Hokky Caraka mengaku di awal pertandingan merasa gugup, teman satu tim menjadi memberikan rasa percaya diri sejak babak pertama.

“Saya akui dari sebelum pertandingan agak gugup. Tapi, teman-teman satu tim memberikan saya motivasi dan dukungan sehingga saya percaya diri sejak sepak mula babak pertama. Hasilnya, alhamdulillah bisa mencetak satu gol,” ujarnya.

 

 

2. Situasi penuh tekanan dirasakan pemain

Cetak Gol Pertama untuk PSS, Hokky Merasa Gugup hingga Penuh Tekanan PSS Sleman menang melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-2, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/8/2023). (Instagram/pssleman)

Pemain kelahiran Ponjong, Gunung Kidul ini menjelaskan situasi penuh tekanan dialami para penggawa Laskar Sembada sebelum sepak mula pertandingan.

“Alhamdulillah, kami mampu keluar dari tekanan. Kami bisa mempersembahkan kemenangan dan membuktikan kepada keluarga dan suporter bahwa kami meraihnya. Kemarin kami belum bisa menemukan jalan yang benar, sekarang kami kembali dan bisa mendapatkan tiga poin di laga tandang ini,” papar Hokky.

 

Baca Juga: Diwarnai Drama 5 Gol dan Bermain 10 Orang, PSS Kalahkan Persikabo

3. 3 faktor pengaruhi kemenangan PSS

Cetak Gol Pertama untuk PSS, Hokky Merasa Gugup hingga Penuh Tekanan Logo PSS Sleman / pssleman.id

Pemain muda berusia 19 tahun ini menyebutkan, tiga faktor utama yang membuat Tim PSS mendulang kemenangan. Salah satunya adalah kepercayaan yang terbangun di antara pemain. 

“Menurut saya, keberhasilan Tim PSS Sleman mengambil poin tiga ini tentu saja diawali kepercayaan satu pemain dengan yang lain, kekompakan dan mengusung semangat tinggi dalam pertandingan," pungkasnya. 

 

Baca Juga: Waktu Persiapan Mepet, PSS Optimis Raih Poin Penuh Lawan Persikabo

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya