Waktu Persiapan Mepet, PSS Optimis Raih Poin Penuh Lawan Persikabo

Kekalahan lawan Persija jadi motivasi tim untuk menang

Sleman,  IDN Times - PSS Sleman melanjutkan pertandingan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan melawan Persikabo 1973. Pelatih Kepala PSS Sleman, Marian Mihail mengaku Super Elang Jawa optimis mampu meraih kemenangan dari tim tuan rumah.

 

1. Kekalahan lawan Persija jadi motivasi tim untuk menang

Waktu Persiapan Mepet, PSS Optimis Raih Poin Penuh Lawan PersikaboPSS Sleman vs Persija Jakarta, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pertandingan yang digelar Selasa (8/8/2023) sore, merupakan pertandingan pekan ketujuh yang dilakoni PSS Sleman. Mihail menyatakan laga kandang melawan Persija yang berakhir kekalahan menjadikan tim termotivasi meraih hasil yang baik. 

“Kami datang ke sini setelah mengalami kekalahan di kandang dengan skor 1-3 yang sangat membuat PSS Fans bersedih. Saat ini kami memahami dalam situasi yang sulit, itulah yang membuat kami fokus dan termotivasi untuk meraih hasil yang baik di laga besok,” ucapnya dikutip laman resmi klub, Senin (7/8/2023).

2. Waktu persiapan lawan Persikabo mepet

Waktu Persiapan Mepet, PSS Optimis Raih Poin Penuh Lawan PersikaboPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagaram/pssleman)

Pelatih kelahiran Rumania ini mengaku laga kontra Persikabo 1973 menjadi hal yang penting walau waktu persiapan pendek.

“Dengan jeda waktu yang pendek, kami melakukan analisis secara mendalam seluk-beluk tim lawan. Selanjutnya, kami benar-benar mengevaluasi dan belajar dari beberapa kesalahan dari pertandingan sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga: PSS Sleman Telan Pil Pahit Kalah 1-3 Lawan Persija Jakarta

3. Mihail sebut PSS punya keuntungan

Waktu Persiapan Mepet, PSS Optimis Raih Poin Penuh Lawan PersikaboLogo PSS Sleman / pssleman.id

Coach Mihail menyebutkan, beberapa keuntungan yang mendukung PSS bisa memenangkan adalah komposisi pemain dengan berpengalaman dan rumput lapangan yang bagus.

“Banyak hal positif mendukung PSS untuk melakoni laga, yakni  komposisi pemain dengan pengalaman yang ada. Semoga laga besok menjadi kemenangan bagi PSS,” tutupnya.

Baca Juga: Laga Uji Coba Menang Besar, Pelatih PSIM Belum Puas

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya