Laga Uji Coba Menang Besar, Pelatih PSIM Belum Puas

PSIM uji coba dengan Bantul United

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja terus meningkatkan kemampuan pemainnya jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia yang berlangsung bulan depan. Laskar Mataram julukan PSIM, kembali menggelar laga uji tanding bersama tim lain. Kali ini PSIM Jogja uji tanding bersama Bantul United FC, klub Liga 3 Asprov DIY di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Jumat (4/8/2023).

Pelatih Kepala Tim PSIM Jogja, Kas Hartadi, menjelaskan perkembangan anak asuhnya seusai menjalani uji coba.

“Progress untuk pemain semakin meningkat. Saya melihat dari segi fisik, teamwork-nya sudah mencapai 80 persen. Meskipun kita uji tanding banyak (mencetak) gol, saya lebih melihat transisinya, fisiknya, dan bisa atau tidaknya menjalankan disiplin taktiknya,” ujar Kas dikutip laman resmi PSIM. 

1. Meski menang, pelatih belum puas

Laga Uji Coba Menang Besar, Pelatih PSIM Belum PuasPelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi. (Dok. Istimewa)

Dalam laga tersebut PSIM menang dengan skor 6–1. Meski anak asuhnya banyak mencetak gol, Kas masih merasa kondisi timnya belum siap untuk kompetisi. Ia menilai masih ada yang perlu ditingkatkan lagi, terutama untuk fisik pemain.

“Pasti harus meningkatkan kondisi fisik. Jadi kita pas di kompetisi harus 100 persen, tadi saya lihat baru 80 persen. Untuk taktiknya juga masih 80 persen. Namun hal utamanya masih ingin meningkatkan kondisi fisik,” katanya.

2. PSIM dominasi pertandingan

Laga Uji Coba Menang Besar, Pelatih PSIM Belum Puasfoto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Dalam laga uji coba itu, pertandingan berjalan cukup sengit sejak peluit tanda dimulainya pertandingan. Pemain PSIM, Hapidin, yang dilanggar di dalam kotak penalti pada menit kedua, membuat PSIM Jogja mendapatkan kesempatan tendangan penalti. Tendangan tersebut berhasil dieksekusi oleh Sukarja dan menjadi skor pertama untuk PSIM Jogja.

Serangan terjadi semakin sering, Yanto berhasil mencetak gol kedua untuk PSIM Jogja di menit ke 23 dari sisi kiri. Tak mau kalah, Bantul United FC langsung membalas gol sesaat setelah bola tengah ditendang di menit 24. Sukarja kembali memperbesar selisih dengan mencetak gol di menit 44 sebelum akhirnya selesai untuk turun minum.

Baca Juga: PSIM Jogja Incar Striker dan Gelandang Asing    

3. Sukarja cetak tiga gol

Laga Uji Coba Menang Besar, Pelatih PSIM Belum PuasPSIM Jogja uji tanding bersama Bantul United FC, klub Liga 3 Asprov DIY di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Jumat (4/8/2023).(psimjogja.id)

PSIM masih mendominasi serangan. Sukarja kembali menunjukkan ketajamannya di lini serang. Dia berhasil mencetak gol ketiganya di menit ke 47. Tak sampai 10 menit, Yanto melesakkan bola ke gawang Bantul United FC di menit ke 56 berkat umpan dari Sukarja. Ari Maring semakin memperbesar selisih dengan mencetak gol di menit 70 dengan umpan dari Yanto. Hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya laga kedudukan 6-1 untuk PSIM.

Baca Juga: Lawan Klub Liga 3, PSIM Jogja Menang dengan Skor 2-0

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya