Diwarnai Drama 5 Gol dan Bermain 10 Orang, PSS Kalahkan Persikabo

Bustos jadi aktor kebangkitan PSS

Sleman IDN Times - PSS Sleman mengakhiri hasil buruk setelah memenangkan laga di pekan ketujuh melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-2, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/8/2023).

Laga PSS Sleman melawan Persikabo diwarnai drama lima gol. Gol PSS Sleman lahir dari upaya Thales Lira, Hokky Caraka dan Jonathan Bustos, sedangkan Persikabo 1973 melalui Didik Wahyu serta Roni Sugeng.

Kemenangan ini membawa PSS Sleman naik posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan memperoleh 9 poin dari tujuh laga, sedangkan Persikabo 1973 turun ke peringkat 12 dengan raihan 8 poin.

1. Tuan rumah unggul lebih dahulu

Diwarnai Drama 5 Gol dan Bermain 10 Orang, PSS Kalahkan PersikaboPSS Sleman menang melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-2, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/8/2023). (Instagram/pssleman)

Meski kalah, Persikabo 1973 unggul dalam penguasaan bola dengan 51 persen serta melepaskan 12 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan, Super Elang Jawa dapat memaksimalkan peluang dengan baik.

Setelah wasit meniupkan peluit tanda dimulainya laga, Persikabo langsung menyerang. Tuan rumah langsung unggul melalui sundulan Didik Wahyu yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Pedrinho. Di menit ke-18, skor menjadi 1-0 .

Berselang dua menit, PSS berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Thales Lira melalui sundulan setelah menerima umpan Jonathan Bustos sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

2. Bustos jadi aktor kebangkitan PSS

Diwarnai Drama 5 Gol dan Bermain 10 Orang, PSS Kalahkan PersikaboPemain PSS Sleman, Jonathan Bustos (Instagram/pssleman)

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, PSS tambah bersemangat. Bustos kembali menjadi aktor kebangkitan PSS setelah umpan silangnya dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Hokky Caraka yang membobol gawang Husna Al Malik dan mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-28.

Pada menit terakhir waktu normal babak pertama, Bustos mencatatkan diri di papan skor dan membawa PSS unggul 3-1 setelah tendangan pojoknya membobol gawang dari Persikabo.

Saat memasuki waktu tambahan babak pertama, Bustos sempat kembali membobol gawang Persikabo, akan tetapi gol tersebut dianulir karena pemain asal Argentina berada dalam posisi offside. 

Baca Juga: Waktu Persiapan Mepet, PSS Optimis Raih Poin Penuh Lawan Persikabo

3. Babak kedua Persikabo ambil inisiatif menyerang

Diwarnai Drama 5 Gol dan Bermain 10 Orang, PSS Kalahkan PersikaboLogo PSS Sleman / pssleman.id

Di babak kedua, PSS harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74, Kei Sano diusir oleh wasit. Pemain asal Jepang itu mendapatkan kartu kuning kedua.

Melawan tim yang dengan jumlah pemain 10 orang, Tim Laskar Pajajaran, sebutan bagi Persikabo berhadil membobol gawang PSS yang dijaga oleh kiper Anthony Pinthus. Gol tambahan bagi Persikabo terjadi saat memasuki waktu tambahan babak kedua, Persikabo 1973 dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat tendangan Roni Sug

Baca Juga: Kim Kurniawan Yakin PSS Siap Akhiri Tren Buruk Lawan Persikabo   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya