Marian Mihail Nilai Permainan PSS Sleman Kurang Efisien  

Besok Minggu  (3/9/2023), PSS bakal main lawan PSM 

Sleman, IDN Times - Pemain PSS Sleman kembali menjalani latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, pasca laga pekan kesepuluh BRI Liga 1-2023/24 menjamu Persebaya Surabaya. Sebelumnya, Ricky Cawor dan kolega hanya melakukan latihan kebugaran di Gymnastic.

“Dua hari sebelumnya, kami melakukan latihan di Gym untuk melatih kekuatan otot. Hal ini biasa kami lakukan ketika ada jeda waktu satu minggu ke laga berikutnya,” ungkap pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail, pada Kamis (31/8/2023). 

1. Suasana ruang ganti PSS dalam kondisi positif

Marian Mihail Nilai Permainan PSS Sleman Kurang Efisien  Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Dok. PSS)

Coach Mihail, sapaan akrabnya, merasakan suasana yang positif di dalam timnya seusai memimpin latihan di lapangan.

“Saya sangat senang melihat para pemain latihan hari ini. Mereka memulai latihan dengan baik diiringi optimisme kemudian respon di latihan mereka juga baik. Kembali latihan di lapangan sebagai bentuk persiapan menghadapi laga kontra PSM Makassar di pekan selanjutnya,” kata mantan pelatih Thanh Hoa, Vietnam ini.

2. Permainan PSS dinilai kurang efisien

Marian Mihail Nilai Permainan PSS Sleman Kurang Efisien  PSS Sleman vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023). (Dok. PSS)

Pelatih berkebangsaan Rumania itu menilai efisiensi permainan menjadi sorotan utama Laskar Sembada menatap bulan September. Catatan tersebut Coach Mihail berikan usai melakukan analisa pada laga sebelumnya kontra Persebaya pada pekan kesepuluh BRI Liga 1-2023/24, Sabtu (26/8/2023) silam.

“Fokus kami yakni bermain lebih efisien. Latihan hari ini kami lebih memberikan banyak menu melakukan tembakan ke gawang dari luar kotak penalti. Kemudian kita memberikan darah segar masuknya beberapa pemain baru ke dalam tim,” katanya.

Baca Juga: Ibrahim Sanjaya Siap Dimainkan di Posisi Mana Saja di PSS

3. Mihail berharap di bulan September tim dapat bermain efisien

Marian Mihail Nilai Permainan PSS Sleman Kurang Efisien  Logo PSS Sleman / pssleman.id

Mihail berharap di laga-laga berikutnya, Laskar Sembada bisa bermain lebih efisien.
“Harapannya, tim PSS Sleman bermain lebih efektif dan memberikan perbedaan yang berarti dari laga sebelumnya. Ini yang menjadi fokus utama evaluasi kami pekan ini untuk menatap pertandingan di bulan September,” ujarnya.

Baca Juga: Dipanggil Timnas, Hokky Optimistis Garuda Muda Melaju ke Piala Asia

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya