Dipanggil Timnas, Hokky Optimistis Garuda Muda Melaju ke Piala Asia

Hokky siap bersaing dengan pemain lain

Sleman, IDN Times - Pemain PSS Sleman, Hokky Caraka Bintang Briliant dipanggil oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjalani pemusatan latihan skuat Tim Indonesia U23.

Penyerang PSS itu merupakan satu dari 27 nama yang dipanggil untuk membela Garuda Muda yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U23 Qatar yang akan digelar pada 4-12 September 2023 di Surakarta. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan menghadapi Chinese Taipei (Taiwan) dan Turkmenistan.

Hokky Caraka optimistis Indonesia bisa lolos dan melaju ke Piala Asia U23 di Qatar. “Melihat komposisi pemain yang dipanggil, saya memiliki rasa optimis Indonesia bisa lolos dari kualifikasi. Apalagi kita bermain di kandang dengan dukungan suporter Indonesia yang luar biasa. Semoga kami bisa mewujudkannya,” ujar Hokky dikutip laman resmi klub, Rabu (30/8/2023).

 

1. Bersyukur bisa perkuat Timnas lagi

Dipanggil Timnas, Hokky Optimistis Garuda Muda Melaju ke Piala AsiaHokky Caraka saat membela timnas U-18.(instagram.com/hokkycaraka_)

Pemain bernomor punggung 80 di PSS ini mengaku bersyukur dan siap memberikan yang terbaik untuk Garuda di dada setelah masuk dalam pemain yang dipersiapkan menghadapi dua negara tersebut.

“Tentunya bersyukur bisa kembali mendapat pemanggilan kali ini. Meskipun harus melalui pemusatan latihan, saya optimis dan siap untuk memberikan yang terbaik. Semoga saya bisa membuktikan hal itu,” katanya.

2. Percaya diri bisa mencetak gol

Dipanggil Timnas, Hokky Optimistis Garuda Muda Melaju ke Piala AsiaInstagram.com(Hokky caraka)

Hokky mengaku percaya diri bisa bermain dan mencetak gol untuk Indonesia meski harus bersaing untuk memperebutkan pemain inti.

“Memang ada beberapa penyerang yang dipanggil di Tim Indonesia U23 kali ini. Kita semua tahu bagaimana kualitas mereka ketika bermain di liga. Tapi itu tidak membuat saya minder, saya percaya diri bisa bersaing,” katanya.

 

Baca Juga: Hokky Caraka Bocorkan Resep Dipilih Jadi Starter PSS Sleman

3. Terpenting membawa Timnas Indonesia lolos

Dipanggil Timnas, Hokky Optimistis Garuda Muda Melaju ke Piala AsiaHokky Caraka boong 4 gol di uji tanding PSS lawan klub lokal Jogja(Instagram/pssleman)

Menurut Hokky, yang paling terpenting nantinya adalah membawa Timnas Indonesia memenangkan pertandingan, tidak peduli siapa yang akan diturunkan oleh pelatih.

“Siapapun yang bermain, saya yakin tentu sudah menjadi pilihan terbaik bagi pelatih. Tentu yang paling penting adalah bisa membawa Indonesia memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Asia U23 nanti,” katanya.

Baca Juga: Cetak Gol Pertama untuk PSS, Hokky Merasa Gugup hingga Penuh Tekanan 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya