Lawan Malut United, Pelatih PSIM Jogja Anggap Laga Final

Jika menang PSIM lolos ke 12 Besar

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja akan melawan Malut United FC dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta (25/11/2023). Laga melawan Laskar Kie Raha julukan Malut United bak laga final bagi Laskar Mataram karena akan menjadi penentu untuk lolos ke 12 besar.

Di laga putaran pertama yang berlangsung di Jakarta, PSIM berhasil mengalahkan Malut United. Jika dalam pertandingan besok Laskar Mataram mampu memperoleh tiga poin, maka kans untuk lolos ke babak 12 besar semakin mulus.

 

1. PSIM siap melawan Malut United

Lawan Malut United, Pelatih PSIM Jogja Anggap Laga FinalKas Hartadi saat menjadi pelatih Sriwijaya FC. (instagram.com/kas.hartadi99)

Pelatih Kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi, menyatakan timnya siap untuk laga melawan Malut United.

“Kita siap untuk pertandingan besok. Kita sudah siapkan baik fisik, mental, maupun taktik. Besok saya anggap pertandingan final. Seandainya bisa memenangkan pertandingan besok kita pasti lolos 12 besar,” ujar Kas dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (22/11/2023).

2. Kas waspadai seluruh pemain Malut United

Lawan Malut United, Pelatih PSIM Jogja Anggap Laga FinalPelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury (Instagram/psimjogja_official)

Malut United FC dalam kompetisi Liga 2 tahun ini diperkuat beberapa mantan penggawa PSIM Jogja, yakni Aditya Putra Dewa, Rifal Lastori, Achmad Baasith, dan Syarif Wijianto. Selain itu, Pelatih Kepala Malut United FC pun merupakan mantan pelatih Laskar Mataram, Imran Nahumarury.

Ditanya mengenai hal itu, Kas Hartadi tidak menganggap beberapa orang saja yang perlu ia waspadai. Kas Memilih untuk mewaspadai keseluruhan lini Laskar Kie Raha.
“Pasti pertandingan besok kita tetap konsentrasi, tetap fokus. Semua pemain Malut kita waspadai,” kata mantan pelatih Dewa United itu.

 

Baca Juga: Benturan saat Lawan Perserang, Begini Kondisi Pemain Asing PSIM

3. Pemain PSIM harus konsentrasi penuh

Lawan Malut United, Pelatih PSIM Jogja Anggap Laga FinalPemain PSM Makassar Rasyid Bakri (kanan) melewati pemain Bali United Dias Angga Putra dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Sementara itu, pemain belakang PSIM, Dias Angga, menyatakan untuk pertandingan besok membutuhkan konsentrasi penuh. “Saya dan teman-teman jelas harus berkonsentrasi penuh untuk memenangkan pertandingan besok. Karena apa yang coach bilang benar, pertandingan besok sangat menentukan untuk langkah kita ke 12 besar. Semoga PSIM dimudahkan lolos ke 12 besar,” katanya.

Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan PSIM, Krisna Mengaku Bangga

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya