Benturan saat Lawan Perserang, Begini Kondisi Pemain Asing PSIM

Belum bisa dipastikan turun di laga berikutnya

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja memastikan pemain asingnya Augusto Neto dalam kondisi baik meski sempat mengalami insiden saat pertandingan PSIM Jogja kontra Perserang Serang Minggu (19/11/2023) lalu.

Dalam laga yang dimenangkan Laskar Mataram itu, pemain berkebangsaan Brasil tersebut mengalami benturan dengan pemain Perserang Serang di awal babak kedua. Sesaat setelah benturan, Neto sempat terbaring sejenak di lapangan. Segera setelah insiden, dokter dan fisioterapis tim PSIM Jogja masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan untuk Neto.
Setelah diberikan pertolongan, Neto kembali bermain. Namun Neto tak bertahan lama berada di lapangan. Di menit ke 65, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Yudha Alkanza.

 

1. Masih ada efek benturan

Benturan saat Lawan Perserang, Begini Kondisi Pemain Asing PSIMAugusto Neto (instagram.com/augusto_sheeik)

Menurut keterangan Dokter Tim PSIM Jogja, Rudolf Noer, keadaan Neto saat ini sudah membaik.

“Sudah dilakukan CT Scan dan MRI. Hasilnya bagus, hanya masih ada efek dari benturan tersebut yang membuat adanya nyeri yang hilang timbul di bagian pangkal sendi rahang. Hal ini bisa menjalar sampai kepala. Jadi masih ada sedikit pusing-pusing,” kata Rudolf Noer, Rabu (22/11/2023).

2. Neto sudah masih membutuhkan waktu untuk pemulihan

Benturan saat Lawan Perserang, Begini Kondisi Pemain Asing PSIMAugusto Neto (psimjogja.id)

Rudolf menambahkan Neto sudah diberikan tindakan medis. Meski begitu, pemain bernomor punggung 9 itu masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

“Sudah diberikan tindakan dan obat-obatan. Namun masih perlu waktu untuk pemulihan,” kata Rudolf.

 

Baca Juga: Profil Augusto Neto, Ujung Tombak Anyar PSIM Jogja Asal Brasil

3. Pelatih PSIM belum pastikan Neto main

Benturan saat Lawan Perserang, Begini Kondisi Pemain Asing PSIMPelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi (psimjogja.id)

Sementara itu, Pelatih Kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi menyatakan masih belum bisa memastikan apakah pemain asing tersebut bisa dimainkan.

“Belum bisa dipastikan, semua pemain masih dalam pertimbangan sampai besok hari pertandingan. Mereka akan terus dipantau sampai pagi hari sebelum bertanding,” ujar Kas.

Baca Juga: Profil Pancar Nur Widiastono, Penjaga Gawang Anyar PSIM Jogja

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya