Laga Kandang Terakhir, PSIM Gagal Raih Kemenangan

PSIM kalah 1-0 dari Nusantara United

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta gagal meraih kemenangan atas Nusantara United dalam lanjutan Liga 2 2023 yang digelar di Stadion Mandala Krida pada Rabu (13/12/2023).

Dalam laga terakhir di kandang sendiri, Laskar Mataram kalah dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dari tim tamu diciptakan oleh Matheus da Silva di menit ke-11 lewat tendangan penalti.

1. Pelatih PSIM meminta maaf

Laga Kandang Terakhir, PSIM Gagal Raih KemenanganPelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi (psimjogja.id)

Seusai laga Pelatih PSIM, Kas Hartadi, meminta maaf kepada pendukung PSIM atas kegagalan memenangkan pertandingan. "Saya minta maaf kepada manajemen dan suporter PSIM, karena dalam pertandingan ini kami belum bisa memenuhi target untuk memenangkan pertandingan di laga home terakhir," ujar Kas Hartadi.

 

2. Target Kas Hartadi meleset

Laga Kandang Terakhir, PSIM Gagal Raih KemenanganPSIM Jogja gagal meraih kemenangan atas Nusantara United dalam lanjutan Liga 2 2023 yang digelar di Stadion Mandala Krida pada Rabu (13/12/2023).(instagram/psimjogja)

Menurut Kas Hartadi, sebenarnya dirinya menargetkan dua sisa laga terakhir PSIM dengan kemenangan. Sayangnya, targat itu tak tercapai karena dalam laga home terakhir kalah dari Nusantara.

"Namun saya ucapkan terima kasih kepada pemain, kecelakaan di menit 10 buat kita kecolongan lewat penalti. Kami main 10 pemain dan masih kuasai permainan tapi masih kalah," ungkap pelatih asal Surakarta itu.

Baca Juga: Augusto Neto Terancam Absen Bela PSIM di Laga Kandang Terakhir

3. Pelatih Nusantara puji pemain

Laga Kandang Terakhir, PSIM Gagal Raih KemenanganAsisten pelatih Nusantara United FC, Guntur Cahyo Utomo. (dok. NUFC)

Sementara itu, pelatih Nusantara Guntur Cahyo Utomo mengaku bersyukur atas raihan tiga poin. Apalagi kemenangan itu diraih di kandang PSIM Jogja. "Para pemain tampil menyerang dengan sangat garang dan bertahan dengan solid. Jadi hari ini memang kredit ke semua pemain," ucapnya.

Baca Juga: Pemain PSS Sleman Berlatih Lagi Usai Libur 2 Hari

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya